Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Sherina Tanpa Make Up. (Instagram/@sherinasinna)

Matamata.com - Sherina Munaf dan Manohara Odelia Pinot menyoroti program Rumpi Trans TV yang menghadirkan Rexie Vincie dan hewan peliharaannya yang merupakan seekor anak monyet bernama Baim. Dalam Stories, Sherina mengunggah ulang video Rexie yang sedang mempromosikan kehadirannya dan Baim.

Pada unggahan yang sama, Sherina pun menuliskan kritiknya dalam unggahan tersebut. "Kok begini ya? Satwa liar didandani dijadikan peliharaan, pemilik diberi panggung di TV. Ini eksploitasi satwa liar," tulis Sherina Munaf, Jumat (2/7/2021).

Secara tegas, Sherina mengatakan bahwa sesuatu yang telah dilakukan Rumpi merupakan pemikiran yang ketinggalan zaman. Penyanyi dan aktor kondang tersebut berharap stasiun televisi tidak lagi menyajikan tayangan yang merugikan lingkungan maupun satwa liar.

Baca Juga:
Manohara Beri Pesan Keras usai Akun Diblokir Ketua MPR

Sherina dan Manohara Kecam Eksploitasi Satwa Liar di Acara Rumpi. (Instagram/sherinasinna)

"Sudah saatnya kita move on dari pemikiran-pemikiran ketingalan zaman begini. Dan media mempunyai peranan besar di sini," tulis Sherina.

"Bukannya wajib harus selalu kudu mesti liputan edukatif melulu, tapi liputan hiburan kan bisa dibikin tanpa merugikan lingkungan/satwa liar seperti ini."

Sherina dan Manohara Kecam Eksploitasi Satwa Liar di Acara Rumpi. (Instagram/sherinasinna)

Manohara Odelia Pinot juga prihatin dan sedih melihat tayangan eksploitasi satwa liar di televisi. Ia pun menyebut tayangan tersebut kejam, tidak etis, dan berbahaya.

Baca Juga:
Rumpi Disetop KPI karena Bahas Celana Dalam, Dinar Candy: Aku Minta Maaf!

"Dear rumpi_ttv rumpi_ttv transtv_corp. We’re saddened to see you exploit wildlife on your show. What you’re promoting is extremely cruel, unethical and dangerous. STOP ekploitasi satwa liar di acara Anda. Apa yang Anda promosikan sangat kejam, tidak etis, dan berbahaya. WILD ANIMALS ARE NOT PETS!" ujar Manohara.

Sherina dan Manohara Kecam Eksploitasi Satwa Liar di Acara Rumpi. (Instagram/manodelia)

Melihat unggahan Sherina Munaf dan Manohara, banyak pengguna media sosial yang turut mengungkapkan kekecewaannya.

"Ya, kami mohon media pertelevisian memberi contoh yang baik melalui informasi yang terkini. Kita sedang berperang melawan pandemi akibat transmisi penyakit dari satwa liar. Maka para peneliti, dokter, dan pejabat dunia mulai melarang interaksi manusia dengan satwa liar; khususnya primata seperti monyet. Kenapa? Karena primata itu rentan tertular penyakit dari manusia (seperti Covid), dan rentan menularkan penyakit yang dia bawa sendiri seperti Rabies. Satu pandemi saja kita sudah kewalahan, jangan sampai muncul pandemi baru lagi," tulis netizen.

Baca Juga:
Laporkan Rumpi Trans TV ke KPI, Sunan Kalijaga Ungkap Keberatannya!

Load More