Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Reza Arap dan Doni Salmanan (Kolase Instagram)

Matamata.com - Usai dirinya memberikan donasi yang fantastis kepada streamer gaming terkemuka, Reza Arap, Nama Doni Salmanan viral di dunia maya. Kamu penasaran nggak nih dengan fakta Doni Salmanan sebenarnya?

Doni Salmanan tak tanggung-tanggung memberikan donasi kepada Reza Arap. Jumlah donasinya mencapai Rp 1 Miliar. Doni melakukan aksi mengejutkan itu saat Reza Arap melakukan live streaming game Ragnarok X melalui kanal YouTube yb pada hari Minggu (4/7/2020) dini hari.

Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/yb)

Reza Arap kemudian mencurahkan perasaan kagetnya melalui akun Twitter pribadinya @yourbae. Dia awalnya mengungkap bahwa dirinya mendapatkan donasi Rp 400 juta dari seorang pria bernama Doni Salmanan.

Baca Juga:
Reza Arap Trending Twitter Gegara Dapat Donasi Rp 1 Miliar

"I got donated by a guy named Doni Salmanan 400 fucking million rupiah in just 15 minutes stream," cuitnya seperti dikutip oleh MataMata.com, Minggu (4/7). 

Kemudian, donasi tersebut terus bertambah hingga mencapai Rp 1 Miliar. Reza Arap kemudian mengungkapkan perasaannya usai menerima donasi. Menurutnya, mendapatkan Rp 1 Miliar dalam waktu 1 jam 45 menit adalah hal yang gila.

"Mungkin ada yang lebih dari Rp1 M tapi dalam waktu 1 jam 45 menit Rp1 miliar, itu gila man," kata Arap Reza Arap usai menerima donasi. Penasaran siapa Doni Salmanan? Simak 5 fakta Doni Salmanan berikut ini yuk: 

Baca Juga:
Beri Reaksi Soal Hijab Ibu Atta Halilintar, Komentar Reza Arap Dicibir!

1. Koleksi motor dan mobil mahal

Profil Doni Salmanan. (Instagram/donisalmanan)

Nama Doni Salmanan kerap menjadi perbincangan anak muda, khususnya di kalangan millenial muda dan Gen Z. Nggak heran sih karena pria ini terbilang sukses di usianya yang belum mencapai 30 tahun.

Di akun Instagramnya @donisalmanan serta kanal Youtube-nya KING SALMANAN, Doni kerap berbagi tips trading sampai pamer koleksi motor sport dan mobilnya.

Baca Juga:
5 Potret Reza Arap dan Wendy Walters Usai Menikah, Mesra dan Bikin Baper!

Doni memiliki sejumlah motor sport, di antaranya Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M. Harga masing-masing motor mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, Doni juga mengoleksi mobil-mobil sport mewah super mahal, seperti Lamborghini dan BMW.

2.  Tidak terlahir dari keluarga orang kaya

Profil Doni Salmanan. (Instagram/@donisalmanan)

Sekarang suskes, Doni ternyata tidak terlahir dari keluarga orang kaya. Ia bahkan pernah ditolak kerja di sana-sini karena hanya memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD).

Saat itu, ia menggunakan motor tua milik ayahnya ke sana kemari.

3. Pernah jadi tukang parkir dan office boy

Reza Arap ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Setelah berkali-kali ditolak kerja, Doni akhirnya bisa bekerja sebagai tukang parkir. Meski begitu, ia tak pernah berkecil hati. Doni dalam hatinya selalu yakin bahwa ia akan sukses di masa depan, selama ia terus berusaha mengembangkan diri. Saat itu, mimpi Doni hanya satu, yaitu suatu hari ia akan merasakan bagaimana kendaraannya diparkirkan oleh orang lain.

Doni Salmanan kemudian memberanikan diri untuk melamar pekerjaan di salah satu bank sebagai Office Boy. Ia bekerja dengan rajin sambil terus berpikir bahwa tidak mungkin selamanya ia seperti itu. Sebab, harus ada orang tua yang dibiayai, belum lagi jika menikah dan punya anak. Padahal, untuk memenuhi kebutuhannya sendiri, pemasukannya kala itu tidak cukup. 

4.  Sukses dari main game dan trading

Profil Doni Salmanan. (Instagram/donisalmanan)

Doni yakin jika pekerjaan dilakukan dengan passion, kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Saat itu, ia hobi bermain game di handphone. Maka, ia mencoba menjadi top global player Mobile Legend, lalu lambat laun menjadi Youtuber dan mencoba trading.

Hanya bermodal Rp 500 ribu, Doni bisa meraup uang hingga Rp 28 juta dari trading. Dari situlah ia mulai mengoleksi motor yang selama ini hanya bisa ia impikan.

5. CEO Salmanan Group

Doni Salmanan. [Instagram]

Dilihat dari bio Instagram, pria yang doyan membuat konten giveaway dengan hadiah mewah ini merupakan CEO dari Salmanan Group. Adapun Salmanan Group ini mengelola Salmanan Production serta usaha coffe shop.

6.  Sayang mama

Reza Arap ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Dalam sebuah unggahannya di Instagram @donisalmanan, ia menulis, “Kerja keraslah sampai kamu bisa bawa mamah naik supercar dan ketawa bareng di dalamnya." 

Yup, dalam video itu tampak Doni mengajak ibunya menjajal supercar sambil terus mengobrol dan bersenda gurau. Doni seolah ingin menunjukkan bahwa kesuksesan tiada artinya kalau tidak dipersembahkan untuk orang-orang tersayang, seperti ibundanya.

Itu dia 5 fakta tentang Doni Salmanan. Usai mendonasikan Rp1 M kepada Reza Arap, pria ini juga tak mau uang itu dikembalikan. Doni mengaku sangat menikmati ekspresi Reza Arap selama streaming yang menurutnya sangat menghibur. [Chandra Wulan]

Load More