Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Matamata.com - Konfrensi pers penangkapan pasangan artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu telah digelar oleh Polres Jakarta Pusat. Dalam jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021), Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN malah tidak dihadirkan.

Soal ketidakhadiran Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan ZN, polisi punya alasan sendiri. Polisi mengaku tengah melakukan tes rambut terhadap ketiga orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Lagi tes rambut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam jumpa pers.

Baca Juga:
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terancam 4 Tahun Penjara

Namun Yusri Yunus tidak memberi tahu dimana lokasi tes rambut dilakukan oleh Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

"(Di mana) ya masa di salon," ujar Yusri Yunus.

Tes rambut dilakukan demi mengetahui berapa lama tersangka telah menggunakan narkotika.

Baca Juga:
Melanie Subono Soroti Kasus Narkoba Nia Ramadhani: Awas Kalau Boleh Pulang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie positif narkoba jenis sabu. Begitu pun dengan sopir mereka.

"Dilakukan tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif, positif mengandung methaphetamine atau sabu-sabu. Ketiganya positif," kata Yusri Yunus.

Yusri Yunus bersama anggotanya masih mendalami motif ketiganya pakai narkoba. Namun Nia Ramadhani mengaku baru lima bulan konsumsi barang haram tersebut.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Tersandung Kasus Narkoba, Jessica Iskandar Komentar Begini

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (instagram pribadi)

"Kami masih mendalami berapa lama yang bersangkuta memakai. Kalau pengakuannya sekitar lima bulan. Pengakuan awalnya," ucap Yusri. 

Nia Ramadhani ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Dari penggeledahan itu, polisi menemukan satu klip sabu dan alat isap atau bong.

Saat penangkapan, suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie tidak ada di lokasi. Namun Ardi menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00 WIB, setelah sang istri berada di kantor polisi.

Sebelum menangkap Nia Ramadhani, polisi lebih dahulu menangkap sopir Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang berinisial ZN. ZN mengaku sabu yang dipakai adalah milik Nia.

Ketiganya telah dites urine dan dinyatakan positif sabu. Ketiganya juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

Load More