Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Ibu Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri, diketahui saat ini dalam kondisi kritis karena terpapar virus Covid-19 hingga kini harus bernapas dengan bantuan ventilator. Rencananya, hari ini ibunda Karput tersebut akan menjalani terapi plasma darah.

"Insyaallah mulai sore ini mama akan melakukan terapi plasma darah," ungkap Kartika Putri dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021). 

Kartika Putri dan ibunya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Diketahui, sejak kemarin, Kartika Putri mencari pendonor plasma darah melalui Instagram. Kartika bersyukur, banyak orang yang memberinya bantuan hingga mendapat 4 kantung plasma darah yang dibutuhkan.

Baca Juga:
Viral Potret Prewedding Lutfi Agizal, Ibu Kartika Putri Dipasang Ventilator

"Alhamdulillah banyak banget yang bantu, alhamdulilah kita bisa dapat 4 kantong darah hari ini dari beberapa pendonor dan 1 dari PMI," sambungnya.

Kartika menjelaskan bahwa terapi plasma darah bukan satu-satunya upaya keluarga untuk menyembuhkan sang ibu. Menurutnya, ini adalah langkah kedua yang diambil setelah sebelumnya dilakukan terapi menggunakan gammaraas. 

"Ini baru bisa terapi plasma darah sore, karena sejak malam sampai tadi pagi itu mama terapi gammaraas. Memang tidak bisa berbarengan, karena takutnya dokter tidak bisa menganalisa jika ada alergi atau apa," tuturnya. 

Baca Juga:
Kartika Putri Kabarkan Ibunya Dipasangi Ventilator: Doakan Mama Kuat!

Ibu Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika menuturkan, memperoleh gammaraas pun bukan hal yang mudah. Hal itu mengingat langkanya obat-obatan dan alat kesehatan yang terjadi saat ini.

"Karena mencari gammaraas itu juga nggak gampang, sulit kita juga kemarin nyarinya, oksigen juga, tapi kami bersyukur termasuk yang beruntung dan kami paham banyak orang lain di luar sana yang tak seberuntung kami," tuturnya.

Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman bin Yahya memohon doa dari netizen sekalian untuk kesembuhan ibunya. Mereka saat ini hanya bisa berdoa dan berharap keajaiban dari Allah SWT.

Baca Juga:
Ibu Masuk Ruang ICU, Kartika Putri Minta Dibacakan Surat Al-Fatihah

Habib Usman. (Instagram/@kartikaputriworld)

"Insyaallah yakin sembuh karena Allah sesuai dengan prasangka hambanya, saya yakin mama akan diangkat covidnya, akhirnya dokter bisa ngambil tindakan untuk step selannjutnya insayallah sehat, aamiin," ujar Habib Usman diiringi kartika Putri yang mengaminkan.

Diketahui, ibunda Kartika Putri saat ini tengah dirawat di ICU RSPP Simprug sejak tanggal 4 Juli 2021. Kondisinya terus menurun dengan saturasi yang naik turun dan belum sadarkan diri.

Baca Juga:
Kartika Putri Sedih Ibu Positif Covid-19, Ungkap Kondisi dan Minta Doa

Load More