Aurelie Moeremans. (Instagram/@aurelie)

Matamata.com - Aurelie Moeremans geram dengan adanya stereotip zaman dahulu terkait warna kulit yang masih berlaku hingga sekarang di masyarakat. Sebelumnya, pemeran Dinda dalam 'Story of Kale: When Someone's in Love' menceritakan pengalamannya ketika ia sering dikritik karena memiliki kulit cokelat.

Wanita 27 tahun ini bahkan pernah diejek monyet oleh keluarganya sendiri hanya karena warna kulitnya yang dianggap gelap, tidak sesuai dengan standar cantik wanita Indonesia.

Unggahan Aurelie Moeremans (Instagram)

"Ini udah tahun 2021 cuy! Kita udah merdeka kali! Kenapa sih colorism masih harus ada. Kenapa stereotype jaman baheula masih berlaku sampe hari ini?" tulisnya, dalam sebuah unggahan Instagram, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga:
Begini Gaya Aurelie Moeremans Pamer Lengan Habis Disuntik Vaksin Covid-19

Ia juga membagikan sebuah potongan berita tentang dirinya berjudul 'Dulu Hitam Dekil, Sekarang Banyak Lelaki Antri untuk Dapatkan Ceek Ini. Siapa Hayo?'.

"Di Belgia, kulit aku di bilang Bronzée artinya tanned yang exotis bagus gitu loh. Suka suka banget kata itu karena warna bronze bagus, goldish gitu. Pas di sini malah dipanggil item ato lebih parahnya dibilang dekil."

Aurelie (Instagram)

"Media Indonesia malah bikin headlines semacam itu. sampe akhirnya aku archive lagi," sambungnya.

Baca Juga:
Ibu-ibu Asing Tertidur di Pundak Aurelie Moeremans: Untung Bukan Aki-aki

Karena pengalaman tidak menyenangkannya itu, Aurelie ingin mengajak wanita-wanita Indonesia untuk lebih menerima warna kulitnya, terutama bagi yang tidak dianggap putih.

"Biar semua pengalaman kalian bisa aku baca, boleh ga kita bikin hashtag #iambronzee? Kita bareng-bareng kasih tau mereka semua betapa colorism itu NGGA ASIK!," tandasnya.

Aurelie (Instagram)

Unggahan Aurelie ini mendapat berbagai tanggapan dari rekan sesama artis, salah satunya Richo Kyle.

Baca Juga:
Heboh Potret Aurelie Moeremans Botak, Mau Saingan Sama Deddy Corbuzier?

"Katanya banyak kalo gw makin item gw makin keren! benar gak? tapi whatever i love being tanned always," balas mantan kekasih Jessica Iskandar itu.

"Gak usah jauh2lah, yang jadi Ikon Event Nasional di Negara ini emang boleh yang berkulit hitam?" tutur Arie Kriting. "Well spoken," puji desainer Didiet Maulana.

Baca Juga:
5 Potret Rumah Aurelie Moeremans, Estetik dan Kekinian Abis

Load More