Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

Matamata.com - Menyusul Maudy Ayunda, Mikha Tambayong mengumumkan kelulusannya. Melalui akun instagram pribadinya, Mikha Tambayong mengumumkan gelar Magister Hukum dari Harvard yang sudah diraihnya. 

Permain film 'Belok Kanan Barcelona' itu tampak merayakan kelulusannya secara sederhana. Ia mengunggah potret diri dengan mendekorasi dinding dengan pita dan balon warna-warni. 

Memasang senyum lebar dan memakai kemeja putih dengan blazer hitam, Mikha mengumumkan kelulusannya untuk almarhumah ibundanya. Sertfiikat kelulusan pun tampak dipegangnya.

Baca Juga:
Mirror Selfie, Perut Kotak Kotak Mikha Tambayong Banjir Pujian

Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

"Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan short course dengan konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University. Dan ini untuk Mamaku…kita berhasil," tulis Mikha Tambayong di keterangan foto, dikutip Selasa (13/7/2021).

Mikha pun menceritakan suka dukanya menempuh pendidikan S2 lewat online. Diketahui, imbas pandemi Covid-19 ini membuat Mikha tak bisa mengenyam pendidikan langsung di universitas Harvard dan membuatnya kuliah daring.

"Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini. Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH,  bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang mengubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun tidak bisa hadir secara fisik berada di sana saat ini," jelasnya.

Baca Juga:
Makin Mesra, Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Rayakan Valentine Bareng

Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

Mikha juga mengungkapkan rasa syukurnya telah berhasil meraih gelar masternya sesuai dengan impian ia dan ibunya. Meski dengan keadaan serba terbatas akibat pandemi, ia bersyukur bisa melaluinya dengan baik di tengah dukungan orang-orang yang ia cintai.

"Seperti yang sudah saya katakan, saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai. Sehubungan dengan saat-saat yang menyedihkan seperti saat ini, saya sangat berterima kasih dan tidak akan menyia-nyiakannya. Saya harap kalian juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," lanjutnya mengakhiri dengan emoji hati.

Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

Diketahui, pelantun lagu Berpisah Itu Mudah ini melanjutkan jenjang pendidikan S2 di Harvard University pada 2019.  Ia langsung melanjutkan studinya setelah lulus S1 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan.

Baca Juga:
Mikha Tambayong Diberi Bunga Deva Mahenra, Pesannya Sweet Banget!

Unggahan Mikha tersebut sontak dibanjiri ucapan selamat dari rekan sesama selebriti. Mulai dari Pevita Pearce hingga Boy William turut merasa bangga atas keberhasilan kekasih Deva Mahenra itu.

Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

"Well done Mikha! Such an inspiration! so proud of you," komentar Pevita Pearce. "Congrats Mikha!!" balas Aurelie Moeremans.

"Congrats Mikaaa! bangga bangett," Enzy Storia menimpali. "Gokil!!" Boy William membalas.

Baca Juga:
Akhirnya Akui Pacaran, Deva Mahenra Niat Serius dengan Mikha Tambayong

"Berita baik lainnya, bangga Mika! congraduation" kata Omar Daniel bangga.

Load More