Kiky Saputri Usai Vaksin di Pejaten. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Usai lagu "Welcome to Indonesia" yang dinyanyikannya menyindir pemerintah, komika Kiky Saputri bikin heboh jagat maya baru-baru ini. Kiky ternyata punya harapan tersendiri saat melakukan itu.

"Maksudnya semoga bisa, apa ya, bisa menjadi penghibur kita semua dan bisa, ya jadi sentilan dikit buat oknum pemerintah, oknum ya," kata Kiky Saputri saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

Wendy Cagur dan Kiky Saputri di acara Lapor Pak! Trans7. [Instagram]

Lagunya tersebut justru sampai ke telinga pemerintah adalah harapan Kiky Saputri. Hal itu semata agar rakyat tak lagi dirugikan oleh oknum.

Baca Juga:
Kiky Saputri Berani Kritik Pemerintah Lewat Lagu, Tuai Pro Kontra

"Jangan lagi melakukan hal-hal yang merugikan rakyat. Kasihan rakyat sudah di situasi yang berat kaya gini," imbuh bintang komedi Lapor Pak! ini.

Kiky Saputri juga mengaku sengaja mengunggahnya di media sosial karena mumpung ada wadahnya. Perempuan 27 tahun ini mengaku berpikir serius untuk membuat konten tersebut. Hal ini tentu berbeda dengan kebanyakan orang yang membuat "Welcome to Indonesia" untuk sekadar lucu-lucuan. 

Kiky Saputri [Suara.com/Rena Pangesti]

"Maksudnya karena ada wadahnya (TikTok) terus ada momennya, terus Kiky berpikir kayaknya bisa nih Kiky ngelakuin sesuatu yang ada manfaatnya buat banyak orang," ucap Kiky Saputri.

Baca Juga:
8 Gaya Seksi Kiky Saputri, Komika Imut yang Jago Roasting Orang

"Banyak yang bikin lagu itu untuk lucu-lucuan, cinta-cintaan, tapi aku mikir apa ya lirik lagu yang bisa mewakili banyak orang, bisa ada manfaatnya juga, akhirnya bikin lagu itu lah," kata Kiky Saputri menjelaskan.

Kiky Saputri [Instagram]

Dikenal sebagai komedian yang berani me-roasting sejumlah pejabat negara, Kiky Saputri belum lama ini mengeluarkan kritiknya lewat trend lagu. Seperti diketahui, lagu "Welcome to Indonesia" tengah jadi tren di kalangan pengguna TikTok. Komika tersebut tak ingin melewatkan momen ini untuk ikut mengkritik pemerintah dengan membuat lirik menggelitik.

Dari lirik lagunya, Kiky Saputri mengkritik dan menyindir pemerintah soal dana bansos di korupsi hingga orang asing yang masih bisa masuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Berikut lirik lagu yang dibuat Kiky Saputri.

Baca Juga:
Kiky Saputri Pose Seksi, Kakinya Bikin Salfok: Bisa Panjang Begitu

Welcome to Indonesia, negeri jenaka
Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi
Tidakkah kalian dengar jeritan hati rakyat
Malah minta rumah sakit khusus pejabat what?

Kiky Saputri Usai Vaksin di Pejaten. (MataMata.com/Yuliani)

Welcome to Indonesia, negeriku tercinta
Ini bukan kritik tapi sindiran menggelitik
Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri
Tapi tenaga kerja asing loh kok wara-wiri

Baca Juga:
5 Public Figure Di-Roasting Kiky Saputri, Pasha Ungu Emosi Keluar Studio

Load More