Ashanty dan Anang Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Ashanty disebut oleh netizen sebagai sosok ibu tiri yang baik hati. Ia memperlakukan putri Anang Hermansyah, Aurel dan Azriel seperti anak kandungnya sendiri.

Saat ngobrol bareng psikolog, Poppy Amalia, Ashanty dipuji sukses menjadi ibu sambung untuk Aurel dan Azriel.

Poppy Amalia saat ngobrol bareng Ashanty (Youtube.com)

"Bagaimana ia (Aurel) berproses, bagaimana ia bertumbuh, bagaimana ia bersikap dan bagaimana dia mengambil... sorry ya sorry banget dia mengambil role model dirimu (Ashanty) saat ini," ucap Poppy dilansir dari channel YouTube NGOBROL ASIX.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Ashanty Pernah Jadi Korban Komentar Pedas dr Lois Owien

"Jadi gini, seorang anak itu akan tumbuh mengikuti apa yang dia liat saban hari. Nah di sini kakak (Aurel) itu mengambil diri as a woman itu aku melihat 11- 12 sama dirimu," tutur Poppy.

Poppy Amalia saat ngobrol bareng Ashanty (Youtube.com)

Ashanty sendiri mengungkapkan bahwa ia adalah anak korban perceraian. Poppy lantas menganalisa bahwa kebaikan hati Ashanty untuk Aurel dan Azriel karena ia tak mau mereka punya perasaan terbuang dan trauma terhadap pernikahan seperti dirinya.

"Kamu tu ibaratnya elang yang ngambil anak pakai sayapnya buat si kakak sama si Azriel. Bukan kenapa-kenapa tapi kamu tanpa sadar tuh 'saya nggak mau kamu kayak gini' (trauma terhadap pernikahan) jadi ngerengkuh anak-anak ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Ashanty Ngaku Belum Cinta saat Menikah dengan Anang Hermansyah

Poppy Amalia saat ngobrol bareng Ashanty (Youtube.com)

"Kalo ada rumah tangga yang berpisah (cerai) biasanya anaknya akan mengulang perpisahan. Kecuali anaknya itu mengganti data. Contoh kakak (Aurel) melihat perpisahan ayahnya, dia bisa (berpotensi) membentuk pernikahan yang berpisah. Ini aku nggak ngeramal, tapi bisa terjadi kalau dia punya mindset itu. Dia punya pemikiran kalo pernikahan itu akan (berakhir) berpisah," ungkapnya.

Ashanty lantas khawatir Aurel akan mengulangi perpisahan sang ayah. Tapi Poppy segera menjelaskan bahwa istri Atta Halilintar itu kini sudah punya role model baru tentang pernikahan yakni rumah tangga Ashanty dan Anang.

Ashanty dan Aurel Hermansyah. (Instagram/@aurelie.hermansyah)

"Beruntungnya kamu hadir as an angel yang ngebentuk data baru. Inget loh data anak adalah komputer. Kalo kemaren kakak dan adeknya nggak ditolong, maka dia akan membentuk sebuah pernikahan yang akan berpisah," jelas Poppy.

Baca Juga:
Pakai Hijab Model Pashmina, Arsy Hermansyah Bikin Ashanty Melongo: Ya Allah

"Aku yakin kalo ada data baru, Insya Allah nggak ada perpisahan. Kenapa? Karena kakak mencontoh dirimu untuk how to handle keadaan. Kakak udah punya data baru," tegas Poppy.

Load More