Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana. (Instagram/tukul.arwanaofficial)

Matamata.com - Tukul Arwana merupakan salah satu komedian sekaligus presenter yang masih bisa mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan hingga saat ini. Kendati begitu, Tukul juga menjalankan bisnis properti yakni kos-kosan. Tak main-main, Tukul telah memiliki 200 pintu kos yang memberinya pundi-pundi uang setiap bulan.

Atta Halilintar serta pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah mengunjungi salah satu kompleks kos-kosan milik Tukul. Penasaran seperti apa? Yuk simak potret-potret kamar kos milik Tukul Arwana berikut ini.

1. Kos-kosan Dibangun Almarhum Istri Tukul Arwana

Baca Juga:
Jarang Disorot, Polisi Ganteng Ini Anak Tukul Arwana: Jabatannya Mentereng!

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Para artis Tanah Air biasanya berinvestasi karena menyadari apabila dunia hiburan tak selalu bisa diandalkan. Namun berbeda dengan Tukul, pembangunan kos-kosan tersebut rupanya murni ide dari almarhum istrinya, Susi. Selama ini Tukul hanya berpikir untuk menghibur masyarakat dan sama sekali tak kepikiran untuk berinvestasi.

2. Kos-kosan Tukul Arwana Tersebar di Berbagai Lokasi

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Kepopuleran Tukul Arwana meledak saat membawakan acara 'Empat Mata' dengan jargon 'Kembali ke laptop' serta 'Tak sobek-sobek mulutmu'. Kabarnya Tukul menjadi presenter termahal di masa itu. Sang istri kemudian mengolah penghasilan Tukul untuk kos-kosan. Tukul mengungkap kos-kosannya berada di banyak lokasi, bahkan sampai Bintaro.

Baca Juga:
Saking Posesifnya, Tukul Arwana Minta Dikabari Meggy Diaz Setiap 15 Menit

3. Kos-kosan Tukul Arwana Dibangun di Tempat Penuh Kenangan

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Salah satu kos yang dibangun Tukul Arwana dan almarhum istri berada di dekat kontrakan lawas mereka. Di masa lalu, Tukul yang masih menjadi penyiar radio menyewa rumah dengan harga Rp150 ribu per bulan. Sedangkan gaji Tukul hanya Rp75 ribu per bulan kala itu. Kini kontrakan lawas Tukul ditempati seorang wanita untuk membuka toko.

4. Rumah Tukul Arwana Dibangun Jadi Kos-kosan Megah

Baca Juga:
Bak di Stasiun TV, 5 Potret Studio Youtube Tukul Arwana yang Luas Abis

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Setelah menghasilkan uang yang cukup, Tukul Arwana pindah ke sisi rumah kontrakan lawasnya. Rumah tersebut kemudian dibeli Tukul dan lambat laun dibangun kos-kosan megah dengan cat tembok biru. Rumah tersebut sudah jarang ditempati lantaran Tukul membeli hunian baru. Namun karena dekat dengan kos, sesekali Tukul masih berkunjung.

5. Kos-kosan Tukul Arwana Dekat dengan Rumah Lawas Tukul

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Bentuk rumah lawas Tukul Arwana memanjang ke belakang sehingga tidak terlihat luas. Namun ketika ditelusuri, Atta Halilintar sampai bingung karena tak menyangka rumah Tukul cukup besar. Di ruang tamu, sofa besar berwarna cokelat menyambut tamu yang hadir.Terdapat pula foto Tukul Arwana, almarhum istri, serta anak-anaknya.

6. Uang Bulanan Tukul Arwana dari Kos-kosan Berjumlah Fantastis

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Sampai ujung belakang rumah, masih ada tangga yang menghubungkan rumah Tukul Arwana dengan lantai atas. Sebuah pohon tampak mempercantik halaman belakang rumah Tukul. Ketika ditanya berapa penghasilan kos-kosan 200 pintu yang dimiliki, Tukul tak membantah nilainya mencapai Rp500 juta. Penghasilan tersebut belum dari gaji Tukul sebagai presenter televisi hingga pendapatan di YouTube.

7. Tukul Arwana Punya Tanah Luas di Bogor

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Selain kos-kosan, Tukul Arwana masih memiliki banyak properti di berbagai lokasi. Salah satunya tanah di kawasan Sawangan Golf, Depok, Jawa Barat yang mencapai 6 ribu meter persegi. Menurut Tukul, kunci kesuksesannya adalah disiplin dan konsisten.

8. Tukul Arwana Punya Studio Sendiri

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/AH)

Lagi-lagi almarhumah Susi istri Tukul Arwana layak diacungi jempol. Selain kos-kosan, Almarhumah juga membangun studio pribadi untuk Tukul. Tentu studio tersebut kini amat berguna karena Indonesia masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Tukul pun bisa berkarya meski di rumah aja dengan studio tersebut.

9. Kontrakan Lantai 2 Tukul Arwana

Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana (YouTube/Rumah Seleb MNCTV)

Sekitar 3 tahun silam, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkunjung ke kos-kosan Tukul untuk keperluan sebuah acara televisi. Salah satu bangunan biru yang dilewati mereka sukses mencuri perhatian Raffi. Ternyata rumah bercat biru di kawasan kos-kosan tersebut semuanya merupakan miliki Tukul Arwana.

Keren nggak tuh? Selain kerja keras, kita harus meniru sifat rendah hati dan selalu ramah kepada siapa pun seperti Tukul Arwana ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More