Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ferry Irawan dan istri, Anggi Novita (Instagram/@ferryirawanofficial)

Matamata.com - Aktor Ferry Irawan digugat cerai oleh istrinya, Anggia Novita di Pengadilan Agama Jakarta Selatan 26 Juli 2021. Gugatan tersebut didaftarkan Anggia melalui e-court atau sistem online.

"Anggia Novita binti M Zaidin Jamin dalam hal ini memberikan kuasa pada Widodo, SH dan kawan-kawan mengajukan gugatan cerai secara e-court melawan R Ferry Irawan Kusuma bin HR Indraji Kusuma," ungkap Humas PA Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021).

Ferry Irawan. (Matamata.com/Yuliani)

Perkara yang masuk pertanggal 26 Juli itu pun hari ini ditetapkan tanggal sidangnya. Sidang perdana Ferry Irawan dan Anggia Novita itu rencananya akan digelar Agustus mendatang.

Baca Juga:
Anggia Novita Gugat Cerai Ferry Irawan, Singgung Harta Gono Gini?

"Perkara tersebut sudah masuk ke register Pengadilan Agama Jakarta Selatan tertanggal 26 Juli 2021 dan hari ini sudah ditetapkan hari sidangnya. Agenda persidangan perdana nanti tanggal 26 Agustus 2021 hari Kamis," bebernya.

Oleh karena pendaftaran cerai dilakukan melalui sistem online, penggugat maupun tergugat juga dipanggil melalui surat elektronik. Namun untuk saat ini surat panggilan cerai belum disampaikan.

Ferry Irawan dan istri, Anggi Novita (Instagram/@ferryirawanofficial)

"Karena ini e-court tentu akan dipanggil secara ecourt untuk tergugat, masih dalam proses pemanggilan," bebernya.

Baca Juga:
Posting Video saat Kena Stroke, Istri Ferry Irawan Sebut Raffi Penolong

Kondisi Ferry dan Anggia yang sedang sakit pun tak menjadi alasan untuk tak hadir sidang perdana nanti. Namun, dalam agenda sidang cerai perdana, tergugat dan penggugat diwajibkan hadiri.

Ferry Irawan dan istri, Anggi Novita (Instagram/@ferryirawanofficial)

"Kita lihat nanti ya, tapi yang jelas segala bentuk perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan harus melalui proses mediasi, baik secara prinsipal atau diwakilkan kuasanya nanti akan diperintahkan untuk segera ikuti proses mediasi," lanjutnya mengakhiri.

Diketahui ini bukan kali pertama Anggia menggugat cerai Ferry Irawan. Pada 2018, Anggia Novita pernah melayangkan gugatan cerai kepada Ferry namun permasalahan itu diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Baca Juga:
Tubuh Kesakitan, Ferry Irawan Ketar-ketir Kesulitan Biaya Pengobatan

Load More