Amel Carla (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Belum lama ini, Amel Carla buka-bukaan pengalamannya saat terpapar Covid-19 bersama keluarga. Karena gejala batuk yang cukup parah kala itu, ibunya bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit. 

"Sedih banget karena pertama yang ketahuan di rumah itu aku, terus ada ART juga positif, tiba-tiba bapak, ibu, sama kakakku yang pertama itu lagi di luar kota," kata Amel Carla di acara Rumpi Live, Selasa (27/7/2021).

Amel Carla [Matamata.com/Ismail]

Pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina dan keluarganya dinyatakan positif seminggu sebelum penerapan PPKM Darurat. Beruntung, dia tak kesulitan mencari rumah sakit untuk sang ibu karena keadaan belum parah saat itu. 

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Amel Carla: Dulu Chubby, Sekarang Cantiknya Manglingi!

"Ibu harus ke RS karena udah usia 50 juga dan batuknya agak parah tetapi alhamdulillahnya masih kebagian kamar di rumah sakit karena belum full banget sebelum chaos," ungkapnya.

Pose Aktris Amel Carla berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (23/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Terus juga jadi kepisah-kepisah tuh anggota keluarga. Ada yang di rumah sakit, dua orang isolasi di hotel, ada juga yang di rumah," sambungnya.

Amel Carla yang pertama kali diketahui terpapar Covid-19 di antara seluruh kekuarganya. Ia menduga imunnya turun karena kelelahan syuting dan belum melakukan vaksinasi.

Baca Juga:
Amel Carla Girang Digendong Nassar, Wajah Oppa Jadi Gunjingan

"Capek sih jujur karena sebelum PPKM juga sempat syuting kan, yang mana tidur jadi enggak menentu, jarang olahraga. Mungkin efek aku belum vaksin juga," tuturnya.

Potret Terbaru Amel Carla. (Instagram/amelcarla)

Amel Carla melakukan isolasi mandiri selama 24 hari. Beruntung, seluruh keluarga dinyatakan negatif beberapa hari jelang ulang tahunnya. 

"Isinya hari hari cuma berdoa saja ya Allah semoga cepat sembuh dan pas ulang tahun kemarin alhamdulillah sudah sembuh semuanya," imbuhnya menandaskan.

Baca Juga:
Masa Pandemi, Penonton Konten Medsos Amel Carla Justru Meningkat

Load More