Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Zaskia Adya Mecca buka-bukaan kalau dia sempat takut untuk tinggal di daerah di luar Jakarta. Alasannya, dia merasa kota tersebut merupakan zona nyamannya.

Namun, pemikirannya itu berubah setelah beberapa kali ikut sang suami, Hanung Bramantyo, pulang ke Yogyakarta. Zaskia merasa senang tinggal di Kota Gudeg itu.

Terlebih, Hanung memboyong keluarganya untuk menetap sementara waktu di Jogja selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. 

Baca Juga:
9 Potret Rumah Zaskia Adya Mecca di Jogja: Desain Unik Khas Pedesaan

Zaskia Adya Mecca (Instagram)

"Salah satu hal positif pandemi ini, akhirnya ada kesempatan buat tinggal di kota selain Jakarta. Gak pernah terbayangkan ku akan berani dan bisa tinggal di luar kota sendiri begini," tulisnya dalam sebuah unggahan foto dan video pendek saat dirinya bersepeda mengelilingi kawasan tempat tinggalnya di Jogja.

"Dulu mas Hanung suka ngajakin tinggal di Jogja, tapi ku selalu bilang “tar aja kalo kita da tua yaa” (padahal buat ngulur waktu. Ga tau juga tua seberapa pas mau pindah sini,” sambungnya.

Kini setelah merasakan tinggal di Jogja, ibu dari lima orang ini justru merasa lebih bahagia dan tenang. 

Baca Juga:
8 Potret Vila Zaskia Adya Mecca di Tengah Hutan, Beneran Back to Nature!

Zaskia Adya Mecca (Instagram)

Wanita yang kerap disapa 'Ia' ini pun menyinggung masalah zona nyaman. Dirinya berjanji tidak mau lagi berdiam diri di zona tersebut terlalu lama. Sebab, menurutnya, masih ada banyak potensi yang dapat digali setelah keluar dari zona nyaman.

"Ku ga mau lagi diam di zona nyamanku.. selagi bisa, ku mau explore apapun itu.. kerjaan, pengalaman, pelajaran, teman, dll. Karna ya, kita ga pernah akan tau seberapa potensi besar diluar sana kalau hanya diam di zona nyaman kita.. rugiiiii!!" tandasnya.

Potret Zaskia Adya Mecca rawat anak positif Covid-19. (Instagram/zaskiaadyamecca)

Unggahan ini pun langsung digeruduk netizen. Mereka ikut mengenang pengalaman mereka saat mengunjungi Jogja. 

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Merasakan Gempa Jogja, Langsung Teringat Arti Adzan Subuh

"Dulu wktu gadis sering bulak balik jogja jalan-jalan, sekarang udah nikah baru ngajak anak sekali karena pandemi, aaahh sumpah kangeeen banget sama harum udara sana," kisah salah seorang netizen.

"Tapi emang Jogja tuuuh ngangenin biaaa," sambung yang lainnya.

"Yeayyy selalu ada cerita di Yogya, Bia... selamat ber explore," imbuh netizen yang lain.

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Sembuh dari Covid-19, Zaskia Adya Mecca Ungkap Momen Kocak

Load More