Lukman Sardi. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Gara-gara berani blak-blakan di balik alasan dirinya pindah agama, nama Lukman Sardi jadi sorotan.

Seperti dikatahui, aktor 50 tahun itu lahir di keluarga Islam sampai akhirnya memilih untuk menjadi seorang nasrani.

Lukman mengungkapkan keluarganya bukanlah penganut fanatik. Ia diberi pelajaran agama Islam dari sisi mendasar, baik dan benar tanpa menjelekan agama lain.

Baca Juga:
Lukman Sardi Pindah Agama ke Kristen, Mantapkan Diri Sepulang Umrah

Lukman Sardi (Youtube.com)

"Gue Muslim, gue diajarin bagaimana menjadi Muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gue. Jadi keluarga gue tuh bukan keluarga yang fanatik tapi mereka berupaya untuk mendidik anaknya dari sisi agama itu dengan baik dan benar," kata Lukman dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta.

"Basic lah kayak gimana lu harus jalani salat lima waktu, lu baca Quran dan segala macam, gue juga les Quran," imbuh Lukman.

Lukman Sardi (Youtube.com)

Sampai suatu hari ia merasa heran dengan pernyataan guru agamanya. Sang guru menyebut bahwa pemeluk agama selain Islam akan masuk neraka. Hal itu membuat Lukman bertanya-tanya.

Baca Juga:
Lukman Sardi Pindah Agama, Orang Tua Beri Reaksi Tak Terduga

"Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan, pada saat itu yang membuat gue bertanya adalah ada waktu itu guru agama gue yang selalu menyebutkan bahwa orang yang di luar agama ini (Islam) akan masuk neraka," pungkas Lukman.

Lukman Sardi (Youtube.com)

"Sedangkan pada saat itu gue lagi proses pencarian, pengin tahu. Terus gue berpikir ‘kan katanya Tuhan itu masa besar’ kalau begitu kan Tuhan kecil banget ya, gue bertanya kenapa, gue enggak dapat jawaban yang jelas," imbuhnya.

"Kasarnya gini, ini dari agama A dan B, yang A meyakini bahwa yang enggak di A lo masuk neraka, yang A jalani dengan keyakinan bahwa dia masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau. Yang ini (B) walaupun dia sudah dapat stigma bahwa dia tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar, masa Tuhan ‘enggak lu masuk neraka tetap’," terang Lukman.

Baca Juga:
Lukman Sardi Curhat Diancam Listrik di Rumahnya akan Diputus

Lukman Sardi. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Menurutnya bukan hal itu yang membuat pemain film Edensor tersebut memutuskan pindah dari Islam ke Kristen. Ia melalui pemikiran dan perjalanan panjang sampai akhirnya mantap pindah agama.

"Buat gue itu suatu pertanyaan yang bikin gue terus berjalan, tapi bukan berarti gue langsung memutuskan, jadi perjalanan itu panjang dan proses. Ada skenario Tuhan kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gue, kenapa gue dipertemukan sama dia (istri) di momen yang gue sudah tidak meyakini tentang menikah," tutur Lukman.

Baca Juga:
Reza Rahadian Gantikan Lukman Sardi Sebagai Ketua FFI

Load More