Alvin Faiz. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Putra pertama almarhum Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, angkat bicara soal tudingan dirinya telah menggunakan dana pesantren dan yayasan untuk foya-foya dan kepentingan pribadi. Alvin Faiz menyebut bahwa kabar tersebut adalah fitnah.

Alvin Faiz menyertakan semua jajaran pengurus Yayasan Az Zikra untuk memberikan klarifikasi terkait isu yang menimpanya. Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan video pendek di Instagram-nya pada Kamis (29/7/2021). 

Muhammad Alvin Faiz (Instagram)

"Mewakili saya pribadi dan keluarga besar yayasan dan majelis Azzikra, klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana dan aset umat yang saya dituduh," tuturnya dalam video.

Baca Juga:
8 Potret Rumah Alvin Faiz: Penuh Kenangan Bersama Larissa Chou

"Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi. Fitnah kedua yang beredar adalah saya menggunakan, saya membalikkan aset umat, aset yayasan saya kembalikan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi," lanjutnya. 

Ustaz Arifin Ilham bersama dua putranya:Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra. [Instagram]

Alvin pun menegaskan bahwa klaim-klaim tersebut hanya fitnah belaka. Ia mengatakan pihak yayasan dan pesantren siap mempertanggungjawabkan apa yang diucapkannya.

"Kami selaku yang bertanggung jawab yayasan dan pesantren majelis Azzikra siap untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami bicarakan, apa yang kami sampaikan di pernyataan kali ini," sambungnya.

Baca Juga:
Alino Octavian 'Suara Hati Istri' Meninggal, Rumah Alvin Faiz Kemalingan

Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Setelah itu, mantan suami Larissa Chou itu memohon maaf dan mendoakannya. Agar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya, Alvin mengaku bahwa dirinya masih perlu banyak belajar dan instrospeksi diri. 

Load More