Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Matamata.com - Artis Irwansyah telah mengantarkan ibunya, Herlianah ke peristirahatan terakhirnya. Pada Rabu (4/8/2021), jenazah sang ibu dimakamkan di pemakaman almarhum ayahnya di TPU Jombang, Tangerang. 

"Iya karena papa di sini, jadi persis 27 hari yang lalu saya kuburin papa di sini juga," kata Irwansyah di TPU Jombang, Tangerang, Rabu (4/8/2021).

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

"Jadi mama karena memang mungkin terlalu cintanya sama papa jadinya cepet-cepet, dan ya kita pengin mama juga deket sama papa," sambungnya.

Baca Juga:
Adik Irwansyah Sempat Tulis Pesan Haru Sebelum Ibu Meninggal Dunia

Suami Zaskia Sungkar itu telah mengikhlaskan kepergian ibu tercinta. Dia telah meminta maaf lewat sambungan video call sebelum sang ibu menghembuskan napas terakhirnya. 

Irwansyah bersama kedua orangtuanya [Instagram/@irwansyah_15]

"Kita beberapa kali video call, aku juga nggak bisa datang ke rumah sakit karena nggak boleh, tapi alhamdulillah bisa video call, udah minta maaf, mama juga udah minta maaf segala macam, insya Allah kita semua keluarga ikhlas dengan kepergian mama," ungkapnya.

Tak dijelaskan penyebab meninggalnya ibunda tercinta. Sejak ayahnya meninggal dunia, Irwansyah menyebut kondisi ibunya memburuk. 

Baca Juga:
6 Kebersamaan Irwansyah dan Ibu: Sempat Bangun dari Koma sebelum Wafat

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

"Mama nggak ada sama riwayat sama sekali sakit. Mama darah tinggi nggak ada, diabetes juga nggak ada. Memang pas papa meninggal mama mulai drop. Tadinya, mama sudah sembuh," terangnya.

Sebelum ini, ayah Irwansyah, Ummar Effendy, lebih dulu meninggal pada 8 Juli 2021. Sama seperti sang istri, dia juga pergi ke pangkuan Ilahi saat berjuang sembuh dari Covid-19.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram/@irwansyah_15)

Herlianah sendiri sebelumnya sempat sadar dari koma saat berjuang melawan Covid-19. Kabar ini diungkap dalam vlog di kanal YouTube The Sungkars, Selasa (4/8/2021) kemarin. Irwansyah bilang kalau ibunya bangun dari koma usai didengarkan lantunan ayat Al Quran.

Baca Juga:
Potret Terakhir Irwansyah Video Call Ibu, Zaskia Sungkar: Kumpul di Surga

"Pas udah dipasangin murotal, tiba-tiba mama bangun. Melek matanya. Mama ngomong sama perawat angkat tangan nunjukin bahwa 'aku masih hidup' gitu," kata Irwansyah.

Load More