Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Zaskia Sungkar kenang ibu mertua. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Matamata.com - Kesedihan bertubi-tubi sedang dirasakan keluarga Irwansyah. Belum genap sebulan ayah meninggal, ibunya menyusul. Zaskia Sungkar sebagai istri dan menantu di keluarga itu pun sangat berduka.

Perempuan yang akrab disapa Kia ini mengungkapkan sifat asli mendiang ibu mertua yang meninggal dunia pada Rabu (4/8/2021).

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Menurut Zaskia, sang ibu mertua adalah sosok istri shalehah, ibu yang sabar dan hamba Allah yang taat. Kia bahkan tak segan menyebutnya sebagai idola dalam perjalanan kehidupannya.

Baca Juga:
Potret Terakhir Irwansyah Video Call Ibu, Zaskia Sungkar: Kumpul di Surga

Berbagai sifat asli sang ibu mertua pun dibeberkan Zaskia Sungkar. Sifat dan sikap ibu mertuanya ini yang terkadang bikin malu sendiri.

"Ma sebersih itu hatimu, gak pernah mama nasehatin memberi petuah dsbg, mama bukan orang yang pandai mengarang kata2 untuk menasehati anak2 nya. Tapi mama paling jago bikin anak nya malu dan mikir karna mama selalu mencontohkan langsung yang baik buat kita. Marah pun gak pernah, sampai kita yang malu sendiri kalau ada salah," ungkapnya sambil mengunggah foto kenangan bersama sang ibu mertua.

Zaskia Sungkar kenang ibu mertua. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Dari ibu mertua, kakak Shireen Sungkar ini juga belajar cara mendidik anak. Betapa seorang ibu yang sangat ikhlas dan mudah memaafkan.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Curhat Pernah Syuting Dibayar dengan Permen Yosan

"Kia liat sendiri seberhasil apa mama mendidik anak2 mama karna ikhlas nya hati mama bukan di mulut. Mudah memaafkan, ikhlas nya luar biasa, Sampai anak2 mama sebegitu cinta nya sama mama. InsyAllah kia juga bisa jadi ibu yang baik untuk ukkasya seperti mama," tambahnya.

Selain sangat sangat anak, sikap ibu mertua ke suami juga membuat Zaskia Sungkar kagum.

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

"Taat sama suami sampai papa meninggal dipelukan mama kemarin, semua mama yang urus, sampai mama lupa mama juga sama2 lagi sakit, gak lama mama ngikut MasyaaAllah," kata Kia.

Baca Juga:
Kondisi Ibu Irwansyah Kian Menurun, Zaskia Sungkar: Semoga Ada Keajaiban

Terakhir Zaskia Sungkar juga berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan ibu mertuanya.

"Terimakasih banyak doa nya temen-temen semua MasyaaAllah banyak banget chat yang masuk, comments juga karangan bunga. Semoga Allah membalas kebaikan teman2 semua. Jazakumullah khair katsiran," ucapnya.

Seperti diketahui, ibu Irwansyah, Herlianah meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat penyakit Covid-19.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibu Irwansyah: Butuh Donor Plasma Konvalesen

Load More