Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Siti Sarah Raissudin. (Instagram/@sitisarahraissuddin)

Matamata.com - Penyanyi Malaysia Siti Sarah baru saja dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini membuat diva Melayu Siti Nurhaliza ikut berduka cita. Terlebih Siti Sarah meninggal dunia tak lama setelah melahirkan. 

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang suami, Shuib Sepahtu. Ia meminta para netizen untuk mendoakan almarhumah istrinya.

"5:13 menit pagi, 9 Ogos 2021, Bidadari syurga saya pergi buat selamanya. Mohon sedekahkan Alfatihan. Siti Sarah Binti Raissuddin," tulis Shuib.

Baca Juga:
Hamil Besar, Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal Dunia kerena Covid-19

Postingan suami Siti Sarah (Instagram.com)

Berikut fakta meninggalnya Siti Sarah penyanyi Malaysia yang tutup usia hingga membuat Siti Nurhaliza berduka.

1. Terkena Covid-19 sejak hamil 

Siti Sarah terpapar virus corona saat diringa sedang mengandung anak keempat. Pada 27 Juli 2021 lalu Siti mengumumkan dirinya terkena Covid-19. Bukan hanya Siti, seluruh keluarganya pun juga terinfeksi Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah mereka.

Baca Juga:
Marshanda Bagikan Kabar Duka, Nenek Meninggal Dunia

Postingan suami Siti Sarah (Instagram.com)

2. Operasi Caesar

Siti Sarah kemudian melahirkan dengan menjalani operasi caesar saat masih terinfeksi Covid-19. Siti Sarah terpaksa menjalani caesar karena kondisinya terus menurun sehingga dilarikan ke UGD. Siti Sarah melahirkan pada 6 Agustus 2021 saat usia kandungannya masih 8 bulan. Setelah melahirkan, ia masih harus berjuang melawan Covid-19.

Siti Sarah dan sang suami (Instagram.com)

3. Dua Minggu Dirawat di UGD

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Yebin DIA Meninggal Dunia

Terhitung sudah dua minggu Siti Sarah mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawat Darurat di Hospital Canselor Tuanku Muhriz (HCTM)karena Covid-19. Setelah melahirkan, Siti Sarah meninggalkan suami dan empat orang anak. Mereka adalah Uwais Alqarni (10 tahun), Dzahira Talita Zahra (8 tahun), Ariq Matin (6 tahun), dan Ayash Affan yang baru lahir.

Siti Sarah. [Instagram/sitisarahraissuddin]

4. Siti Nurhaliza Berduka

Penyanyi Siti Nurhaliza ikut berduka atas meninggalnya Siti Sarah. Ia menuliskan doa lewat kolom caption untuk rekan seprofesinya itu.

"Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka."
Aamiin ya rabb..," tulis Siti Nurhaliza.

Postingan Siti Nurhaliza (Instagram.com)

Itulah fakta meninggalnya Siti Sarah penyanyi Malaysia yang tutup usia tak lama setelah melahirkan akibat Covid-19.

Load More