Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Tantri Kotak. (Instagram/@tantrisyalindri)

Matamata.com - Tantri Kotak mengabarkan bahwa ayah dan ibunya telah sembuh dari paparan covid-19 setelah menjalani perawatan. Hal tersebut diungkap Tantri di Instagram.

Perempuan bernama lengkap Syalindri Ichlasari itu memposting foto ayah dan ibunya.

Ayah Tantri Kotak dengan kursi roda dan diantar petugas rumah sakit. [Instagram]

Di caption, Tantri bersyukur karena kedua orangtuanya bisa melewati masa-masa kritis setelah dinyatakan positif covid 19.

Baca Juga:
Arda Naff Ungkap Kondisi Orang Tua Tantri Kotak yang Dirawat di RS

"Pejuang tangguh ya mereka! Akhirnya setelah sekian lama berjuang melawan kopid acuuu ( biar imut ) mereka dinyatakan negatif. Alhamdulillah!" tulis Tantri dikutip Rabu (11/8/2021).

Menurut Tantri ayah dan ibunya adalah pasangan yang serasi. Di saat susah, mereka bisa saling melengkapi dan menguatkan.

Ayah Tantri Kotak bersama cucu. [Instagram]

"Mereka bener-benar pasangan yang saling melengkapi, saling menguatkan satu sama lain," ujar Tantri.

Baca Juga:
3 Anggota Keluarga Tantri Kotak Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Terkini

Tantri ternyata sempat merasa bakal kehilangan ayahnya saat dalam keadaan kritis.

"Gue pernah ada dititik ikhlas waktu liat pp pakai selang dan lemes nggak bisa respons. Sampai video call minta maaf dan bilang sayang banget sama pp, pengen pp sembuh dan pelukan lagi. Pp nggak ngomong apa-apa cuma cium layar hp," jelas Tantri.

Tantri semakin panik karena ayahnya tidak bisa berbicara.

Baca Juga:
Ngeprank Warga saat di Papua, Tantri Kotak Tak Dikenali

"Setiap hari rasanya deg-degan setiap terima telpon dari mereka. Karena pp sempet minta dibelikan burung jalak putih, harus warna putih. Deg-degaan dan takut rasanya, akhirnya dibantu om @ludwighkuswandi pemilik @anekafilm yang memang gemar dengan burung dapatlah si jalak putih, makasih banyak om!" ungkap Tantri.

Tantri Kotak dan Arda Naff (Instagram/@ardanaff)

Setelah menuruti keingian sang ayah dengan membeli burung jalak putih, kondisi sang ayah semakin membaik.

"Setelah burung mendarat di rumah, yang tadinya pp susah jalan sendiri, pp langsung bisa jalan seperti ada semangat muncul setiap dengar burungnya berkicau. Ya Allah! He’s trully hero! And now, mereka sehat karena doa banyak orang juga," kata Tantri.

Tantri mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya. Apa yang didapat dijadikan suatu pelajaran yang berharga.

"Terima kasih orang-orang baik yang membantu dan mendoakan mereka, semoga ini bisa jadi pelajaran," tulisnya.

Walau kedua orangtuanya telah sembuh, drama covid 19 di keluarganya belum selesai. Masih ada suaminya, Arda Naff dan keluarga di Madiun yang sampai saat ini masih berjuang sembuh dari paparan virus tersebut.

"Walaupun drama kopid acu belum usai karena sekarang giliran Panda dan keluarga Madiun yang positif dan harus dilarikan ke Asrama Haji karena nggak ada RS. Sedangkan bapak mertua saya punya penyakit penyerta sesak dan hipertensi, semoga bisa segera sembuh dan mendapatkan penanganan cepat oleh nakes yang bekerja di asrama haji Madiun, Aamiin YRA!," tutur Tantri.

Di akhir tulisan, Tantri meminta bantuan kepada petugas medis menitip keluarganya yang sedang dirawat.

"Titip opa dan kakak iparku ya para Nakes Asrama Haji Madiun. Sehat selalu para Nakes yang menjadi garda terdepan, semoga lelahmu menjadi lillah.. aamiin YRA!," kata Tantri.

Postingan foto itu pun direspons oleh beberapa warganet. Termasuk sang suami, Arda Naff yang mengaku lega mendengar kabar mertuanya sudah sembuh.

"Leganya denger emgkong dan Titi sudah sehat lagi. Tinggal kekuarga di Madiun yang sedang berjuang. Bismilah titip ya orangtua saya dan kakak nakes madiun asrama haji," tulis Arda Naff.

"Alhamdulilah. Sehat-sehat selalu oma opa Kara dan bu Tantak (Tantri Kotak) serta keluarga yaa," sambung komedian Sinyorita Esperanza.

"Amin ya Allah sehat lekas sembuh untuk siapapun yang sakit," komentar akun @ciez1408.

Load More