Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Matamata.com - Aktor Korea Selatan sudah tak perlu lagi diragukan ketampanannya. Namun tak hanya itu, kemampuan aktor Korea dalam memerankan berbagai karakter patut diacungi jempol. Itu lah mengapa drama Korea alias drakor nggak ada matinya! Salah satu peran yang familiar di banyak drakor adalah tentara. Jung Hae In contohnya, ia akan berperan sebagai tentara di drama berjudul D.P yang mulai tayang di Netflix pada 27 Agustus mendatang.

Jung Hae In tentunya bukan satu-satunya aktor Korea yang berperan sebagai tentara. Ada siapa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Jung Hae In

Baca Juga:
5 Karakter Dokter Tampan di Drama Korea, Siapa Paling Karismatik?

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Instagram/@netflixkr)

Drama Netflix D.P (Deserter Pursuit) siap menyuguhkan akting terbaru Jung Hae In sebagai seorang tentara. Dalam drama adaptasi webtoon ini, Jung Hae In akan memerankan prajurit bernama Jun Ho yang tiba-tiba menjadi anggota tim penangkapan pembelot militer. Sebelumnya dalam drama Prison Playbook (2017), Jung Hae In juga berperan sebagai komandan bernama Kapten Yoo Jeong Woo yang dipenjara.

2. Hyun Bin

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Hyun Bin mendapatkan sambutan luar biasa dengan perannya sebagai seorang tentara petugas dalam tim investigasi khusus Korea Utara, Kapten Ri Jeong Hyeok, saat membintangi drakor Crash Landing On You (2019). Ia diceritakan jatuh cinta kepada wanita bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) hingga rela melewati perbatasan untuk menyeberang ke Korea Selatan.

Baca Juga:
11 Drama Korea Terpopuler Juli 2021, Hospital Playlist 2 sampai Penthouse 3

3. Song Joong Ki

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Descendant of The Sun juga tak kalah booming dari Crash Landing on You pada 2016 lalu. Song Joong Ki sebagai pemeran utama bernama Kapten Yoo Si Jin bergabung dalam Pasukan Tentara Khusus Korea Selatan. Ia kemudian ditugaskan ke Urk untuk misi khusus dan bertemu dengan sang mantan kekasih yang bertugas sebagai dokter, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

4. Jin Goo

Baca Juga:
5 Drama Korea dengan Alur Cerita Ringan, Cocok untuk pemula

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Jin Goo berhasil mencuri perhatian meski bukan peran utama di Descendant of The Sun. Jin Goo berperan sebagai Sersan Mayor Seo Dae Young yang merupakan rekan Kapten Yoo Si Jin bertugas di Urk. Namun selain di Descendant of The Sun, Jin Goo juga pernah berperan sebagai perwira Angkatan Laut dalam film Northern Limit Line (2015).

5. Lee Seung Gi

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Lee Seung Gi berperan sebagai tentara dalam drakor The King 2 Hearts (2012). Namun Lee Seung Gi sebenarnya adalah putra mahkota Korea Selatan yang dijebak kakaknya untuk bergabung dengan Unit Pasukan Khusus Korea Utara. Sebab karakter Lee Seung Gi yang bernama Lee Jae Ha kurang mempunyai tanggung jawab sebagai pewaris takhta. Dalam 'jebakan' tersebut, Lee Jae Ha jatuh cinta kepada perwira Pasukan Khusus Korea Utara, Kim Hang Ah (Ha Ji Won).

6. Minho SHINee

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Tak hanya pandai menyanyi dan menari, sejumlah idol Korea juga jago akting. Salah satunya Minho dari grup SHINee yang pernah berperan sebagai pemimpin Brigade Serigala di film Illang: The Wolf Brigade (2018), Kim Cheol Jin. Di kehidupan nyata pun, Minho terpilih sebagai Marinir Angkatan Laut saat menjalankan wajib militer.

7. T.O.P Big Bang

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

T.O.P dari grup Big Bang membuktikan kemampuan aktingnya dengan memerankan karakter Oh Jang Beom di film 71: Into the Fire (2009). Oh Jang Beom adalah prajurit milisi sukarelawan Korea Selatan yang memimpin brigade mahasiswa dalam pertempuran melawan Korea Utara. Berkat peran tersebut, kemampuan akting T.O.P diakui melalui sejumlah nominasi dan penghargaan.

8. D.O. EXO

Aktor Korea Berperan Jadi Tentara (Hancinema.net)

Dalam film Along With The Gods: The Two Worlds (2017), D.O. dari grup EXO memerankan seorang tentara depresi. Sutradara Along With The Gods memuji D.O. yang menerima peran sulit tersebut dan menyiapkannya sepenuh hati meski disibukkan dengan kegiatan bersama EXO. D.O. juga berperan sebagai tentara Korea Utara yang ditahan di kamp militer Korea Selatan dalam film Swing Kids (2018).

Itulah deretan nama-nama aktor yang pernah berperan sebagai tentara. Yang mana favoritmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More