Tompi [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Musisi sekaligus filmmaker Tompi diserang netizen. Pelantun Sedari Dulu ini dianggap merendahkan perempuan melalui film Selesai yang dibuatnya diduga adalah pemicunya. 

Awalnya, Tompi memberikan tanggapan seputar pertanyaan netizen mengenai film Selesai. Namun, pernyataan inilah yang justru menjadi bumerang untuk si sutradara.

Film Selesai. (Instagram/@anyageraldine)

"Kita kan nggak bisa kontrol gimana orang berpikir. Sekarang secara harfiah biologisnya, orang kalau melihat cewek seksi, kira-kira laki-laki bakal tergoda nggak untuk melakukan hal yang nggak-nggak?" ujar Tompi dalam forum Space di Twitter, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga:
Gading Marten dan Ariel Tatum Mesra Lagi, Tompi: Hati-hati Jadi Beneran!

Netizen langsung protes dengan pernyataan yang dilontarkan Tompi tersebut. Beberapa di antaranya balik bertanya apa harus semua perempuan berpakaian tertutup agar tidak memancing nafsu para laki-laki.

Penyanyi Tompi ketika ditemui saat acara perilisan single dan film pendek terbaru Andien Aisyah 'Selamat Jalan Kekasihku' di Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Aneh banget, memang sebagai perempuan, agar tidak dilecehkan harus selalu berpakaian tertutup gitu?" tulis netizen. 

"Apa kalau kami memakai baju terbuka, hak sebagai perempuan gampang hilang? Lho ya, yang pakai baju tertutup juga banyak kena kasus," imbuhnya.

Baca Juga:
Tompi Ceritakan Kondisi Covid-19 di Aceh: Saya Menemukan Beberapa Hal Gila

"Mohon maaf, Dokter Tompi mau tanya. Memang laki-laki nggak punya akal sehat untuk menahan godaan ya?" tanya lainnya. 

Tompi [MataMata.com/Evi Ariska]

Selain itu, ada pula netizen yang menanyakan mengapa saat membuat film yang menurut mereka menyoroti perempuan, namun tak melibatkan kaum hawa dalam proses pengembangan cerita.

"Pertanyaan, kenapa Tompi suka membuat film tentang perempuan, tapi nggak pernah melibatkan perempuan," tulis lainnya. 

Baca Juga:
Ungkap Ibu Meninggal karena Covid-19, Tompi Kritik Faskes di Aceh

Ia melanjutkan, "Jawaban: Ya kan ini sesuai kebutuhan. Kalau kami perlu tahu tentang perempuan, kami akan tanya perempuan".

Sinopsis Film Selesai (IMDb)

Sebagai informasi, Tompi memang menunjuk Imam Darto yang bertanggung jawab sebagai penulis naskah di film Selesai. Ide awal cerita ini berawal dari fenomena yang dilihat Tompi di media sosial mengenai pertikaian rumah tangga.

Berangkat dari hal itu, Tompi mendiskusikan fenomena ini kepada Imam Darto. Sehingga terjadilah kisah yang tersaji dalam film Selesai.

Baca Juga:
Tompi Ungkap Potret Masa Muda Ayah dan Ibunya: Kayak Lihat Diri Sendiri!

Sinopsis Film Selesai (IMDb)

"Referensi cerita nggak ada, tapi comotan cerita teman dan saya, ada. Menarik aja, pasangan suami istri yang sudah tidak kuat dengan satu sama lain, tapi tidak bisa berpisah karena orangtua," kata Imam Darto.

Film Selesai mengisahkan rumah tangga Ayu (Ariel Tatum) dan Broto (Gading Marten) yang mengalami masalah. Di momen tersebut, si pria akhirnya berselingkuh dengan Anya (Anya Geraldine).

Load More