Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ayu Ting Ting dan ibunya, Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Matamata.com - Ayu Ting Ting mengambil sikap tegas melihat ulah para pembencinya. Beberapa orang telah dilaporkan dan tidak menutup kemungkinan akan bisa bertambah jumlahnya.

Selain penebar kebencian, orang-orang yang sengaja melakukan edit video maupun gambar Ayu Ting Ting bisa diperkarakan. Hal itu pula yang baru saja ditegaskan Ruben Onsu dan pengacara Minola Sebayang.

"Jika masih ada yang memberikan potongan gambar yang mengarah pada opini, mungkin itu juga bisa menjadi fokus lawyer-nya Ayu ya," kata Ruben Onsu dikutip dari tayangan Brownis Trans TV, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:
Didampingi Pengacara, Ayu Ting Ting Resmi Laporkan Haters ke Polisi

Ayu Ting Ting saat hadiri akad nikah Rizky Billar dan Lesti Kejora. (MataMata.com/Yuliani)

"Karena ke triggernya dari situ, pembicaraan yang tadinya bercanda, kalimatnya bercanda kepotong demi kepuasan mereka," imbuh suami Sarwendah ini.

Minola Sebayang sebagai pengacara Ayu Ting Ting mengamini hal tersebut. Sebab jika ada perilaku yang terbukti mengarah pada pelanggaran, bisa dibawa ke ranah hukum.

"Kita ada di negara hukum dan tidak ada orang yang kebal hukum. Ada beberapa aturan yang ditaati. Jadi, itulah yang menjadi dasar kami ke pihak yang berwajib," jelas Minola Sebayang.

Baca Juga:
Ayah Ingin Ayu Ting Ting Punya Acara Nikahan Seperti Lesti: Doain ya!

Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Yuliani)

Minola Sebayang menjelaskan, polisi juga tidak sembarangan mengurus sebuah kasus. Mereka juga akan menimbang mana masalah yang berpotensi melanggar hukum.

"Karena polisi, orangnya selektif. Laporan yang tidak ada muatan pidana, pasti akan ditolak," jelasnya.

Sebagai contoh, Minola Sebayang mengambil kasus yang baru saja terjadi antara Ayu Ting Ting dan pembullynya, Kartika Damayanti alias KD. Laporan yang dilakukan ke Polda Metro Jaya telah diterima dan tengah diselidiki.

Baca Juga:
Irfan Hakim Ledek Ayah Rozak Soal Cincin, Ayu Ting Ting: Namanya Orang Kaya

"Buktinya sekarang kami membuat laporan dan diterima. Jadi apa yang dilakukan (pelaku), patut diduga melanggar aturan," kata Minola Sebayang.

Ayu Ting Ting (Youtube.com)

Ayu Ting Ting mengaku bahwa selama ini ia telah sabar menghadapi haters bertahun-tahun. Namun untuk kali itu, kesabarannya habis karena pelaku bully itu melibatkan sang putri, Bilqis Khumairah Razak.

"Selama ini yang kalian tahu, Ayu diem nggak pernah maju. Cuma buat Ayu ini sudah keterlaluan banget, menyangkut Bilqis," kata Ayu Ting Ting menahan air mata.

"Mereka nggak tahu perjuangan Ayu dan Bilqis seperti apa. Dengan enaknya mereka menghajar Bilqis, Ayu, tanpa mereka tahu perjuangan kami seperti apa," imbuh biduan 29 tahun ini. 

Load More