Dokter Anton Tanjung. (Instagram/antontanjung)

Matamata.com - Dokter Anton Tanjung turut menyoroti salah satu adegan dari web series Antares yang dibintangi Angga Yunanda dan Beby Tsabina. Kebetulan adegan ini juga sudah viral terlebih dahulu.

Adegan yang dimaksud adalah ketika salah satu katakter dibawa ke rumah sakit karena babak belur. Selama tebaring di kasur dorong, dokter yang berada ikut mengiringi Aiden memegang infus dengan posisi terbalik.

Netizen yang melihat adegan ini pun langsung mengkritik tayangan tersebut, salah satunya dokter sekaligus selebgram Anton Tanjung.

Baca Juga:
7 Adegan Berkesan Nevertheless, Akankah Kapal Jae Eon dan Na Bi Berlayar?

Adengan web series Antares yang jadi sorotan [Instagram]

Awalnya, sang dokter mengunggah cuplikan adegan tersebut dengan terheran-heran mengapa kesalahan seperti ini kembali terjadi.

Kemudian, ada salah satu netizen yang tidak terima dengan kritikan Anton. Anton pun membalas bahwa tayangan salah seperti ini dapat berdampak ke masyarakat.

"Menurut kalian bagaimana kalau tayangan di tv yang ngawur dan tidak tepat apakah berdampak ke masyarakat? Ngefans boleh, tapi kalau ada yang salah ya harus dikritik biar bisa lebih baik lagi. Jangan menormalkan kesalahan hanya karena ngefans semata. Jangan jadi bodoh hanya karena ngefans," balas Anton Tanjung di Instagram Story-nya, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga:
Adegan Andin 'Ikatan Cinta' Jatuh dari Lantai 2 Dikritik: Kurang Real!

Kriktikan dokter Anton Tanjung (Instagram)

Ada netizen lain yang mendukung pernyataannya, mengatakan bahwa orang awam pun paham bahwa pemasangan infus tersebut salah. Anton membenarkan bahwa masyarakat juga harus diedukasi.

"Jadi dengan edukasi yang benar, nanti kalau ketemu dijadikan nyata, ada yang salah pasang infus kalian bisa tahu dan bisa menegur. Bukan hanya planga plongo ga tau itu salah," tandas sang dokter.

Kritikan ini pun viral di media sosial, dan beberapa akun infotainment ikut mengunggahnya. Beberapa netizen pun membandingkan tayangan di Indonesia dengan drama Korea.

Dokter Anton Tanjung (Instagram)

"Wkwk gimana ya, bukan maksud bandingin, tapi gue prefer nonton drakor karena mereka totalitas dan pake riset sebelum jalanin peran, apalagi drakor genre medis," ujar seorang netizen sambil menyisipkan emoji tertawa.

Baca Juga:
Baru Terungkap! Suara Tamparan dalam Adegan Sinetron Bikin Takjub

"Untung drakor ga ada kek gini, kalo sampe ada udah di demo Knetz bukan cuma dm," ujar netizen yang lainnya.

Ada juga netizen yang mengatakan lebih senang menonton tayangan luar negeri, "Emang lebih asik nonton serial luar, lebih masuk akal dan menambah pengetahuan."

Load More