Elly Kasim. (Instagram/@ellykasim.ek)

Matamata.com - Penyanyi senior Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021). Keponakannya, Arfi Bambani menerangkan, penyanyi 76 tahun itu meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia menegaskan sang tante meninggal bukan karena Covid-19.

"Jadi di grup keluarga sudah ramai dari kemarin. Tante Elly dirawat di rumah sakit. Sejak kapan masuknya kurang tahu, memang darurat tapi bukan Covid-19," kata Arfi Bambani kepada Suara.com, Rabu (25/8/2021).

Elly Kasim. (Instagram/@ellykasim.ek)

Untuk riwayat penyakitnya, penyanyi asal Sumatera Barat tersebut diketahui memiliki riwayat gangguan pencernaan. Inilah yang akhirnya menyebar ke bagian tubuh lain.

Baca Juga:
Sempat Urus Pernikahannya, Rizky Billar Berduka Elly Kasim Meninggal Dunia

"Ada masalah pencernaan yang katanya sudah kronis. Sampai akhirnya mengakibatkan komplikasi ke organ lainnya," terang Arfi Bambani.

Mengenai keberadaan Elly Kasim, Arfi Bambani menduga sang tante masih berada di rumah sakit. Sementara pihak keluarga mengurus kepulangan jenazah penyanyi legendaris tersebut.

Elly Kasim. (Instagram/@ellykasim.ek)

"Kayaknya masih di rumah sakit kalau pagi ini ya. Rumah dukanya, beliau tinggal di daerah Jakarta Timur," jelasnya.

Baca Juga:
Elly Kasim Meninggal Dunia, Dino Patti Djalal Ikut Berduka

Bagi Arfi Bambani, sosok Elly Kasim membawa kebanggaan bukan hanya bagi keluarga, tetapi juga daerah asalnya.

Sebab diketahui Elly Kasim kerap membawakan lagu-lagu Minang. Sebut saja Ayam Den Lapeh, Mudiak Arau, Badindin, hingga masih banyak lagi lainnya.

"Ibu saya sepupuan dengan beliau. Kami berasal dari Tiku, daerah di Sumatera Barat. Menjadi kebanggaan orang kampung di sana," kata Arfi Bambani.

Baca Juga:
Penyanyi Senior Elly Kasim Meninggal Dunia: Selamat Jalan Bunda

Elly Kasim (yang tak pakai kerudung). (Instagram/@ellykasim.ek)

"Setiap kali ada pernikahan, lagunya dibawakan di pesta kampung," imbuhnya.

Elly Kasim memulai kariernya sejak 1961 dengan membawakan lagu-lagu daerah kelahiranya. Hingga menutup usia, hampir 100 album solo telah dilahirkan oleh sang legendaris.

Elly Kasim sempat menggelar konser bertajuk 'Menjulang Bintang, 57 tahun Elly Kasim Berdendang'. Konser ini menghadirkan sejumlah penyanyi hebat Tanah Air seperti Titiek Puspa hingga Judika.

Baca Juga:
Elly Kasim Dukung Bintang Suara: Ini Kesempatan Emas

Load More