Yohanes Endra | MataMata.com
Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Anak asuh Ashanty, Muhammad Saputra atau Putra mengalami musibah. Rumah Putra kebakaran pada Rabu (25/8/2021). Hunian itu berlokasi di kawasan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

"Kejadiannya jam 3 pas, dibangunin sama adik. Saat itu listrik mati, dianggapnya mati lampu biasa, ternyata ada kebakaran," beber Putra kepada SuaraJakarta.id.

"Jam segitu sudah sepi. Kalau karena korsleting listrik di situ rumah kosong listriknya mati, kalau dari tabung gas juga sudah nggak ada yang masak," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Sering Bikin Repot saat Hamil, Begini Reaksi Ashanty

Muhammad Saputra atau Putra, mantan anak asuh Ashanty, memperlihatkan kondisi rumahnya yang ludes terbakar di kawasan pemukiman pemulung di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (25/8/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Dia mengungkap bahwa uang miliknya ikut ludes terbakar. Padahal duit itu untuk modal jualan kopi.

"Duit ada Rp 135 ribu, terus ditambahin sama kakak Rp 100 ribu pas jam 2 malam sebelum tidur. Setelah itu tidur dan nggak lama ternyata ada kebakaran dan hangus," kata Putra.

Tak cuma itu, uang itu juga sebetulnya buat ongkos pulang kampung. Putra berniat ziarah ke makam orangtuanya.

Baca Juga:
Anang Hermansyah dan Ashanty Antusias Sambut Calon Cucu Pertama

Ashanty kunjungi lokasi kebakaran di Tanah Abang [MataMata.com/Ismail]

"Rencananya hari ini mau pulang ke Indramayu, mau ziarah ke kuburan ibu dan bapak, sudah kangen banget. Apa mau dikata, ternyata kebakaran," terangnya.

Terlepas dari itu, Putra menyebut belum mengabari Ashanty atas insiden yang menimpa dirinya. Dia berniat mengabari lewat direct message (DM) Instagram.

"Nomor teleponnya nggak punya, nanti paling ngasih tahu lewat DM (direct messenger) Instagram, tapi nunggu punya kuota internet dulu. Semoga bunda mau bantu warga," ungkap Putra.

Baca Juga:
Anang Hermansyah dan Ashanty Bangga Arsy Lancar Presentasi Bahasa Inggris

Ashanty kunjungi lokasi kebakaran di Tanah Abang [MataMata.com/Ismail]

Atas insiden ini, Putra juga kehilangan berkas ijazah hingga sepeda pemberian Deddy Corbuzier. Sepeda itu awalnya hendak dipakai jualan kopi keliling.

Seperti diketahui, kebakaran melanda kawasan pemukiman pemulung itu sukses bikin warga setempat heboh. Mengingat peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB.

Kontributor: Wivy Hikmatullah

Load More