Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Chika JKT48 [Instagram/@jkt48.chika]

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Zahra Nur Khaulah atau Ara sempat dikabarkan tersangkut skandal foto mesra bersama seorang pria. Kini, member JKT48 lainnya, Yessica Tamara alias Chika JKT 48 tersandung masalah serupa.

Manajemen JKT 48 telah meminta klarifikasi dari Chika terkait masalah skandal foto tersebut. Penyanyi 18 tahun itu pun telah memberikan penjelasan dan sadar membuat banyak pihak kecewa.

Chika JKT48 [Instagram/@jkt48.chika]

"Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," demikian keterangan dari manajemen JKT48, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga:
Adu Gaya Pevita Pearce - Zara eks JKT 48 Hadiri Gala Premiere Film Gundala

Meski memiliki masalah serupa, namun ada perbedaan keputusan yang diberikan pihak manajemen. Jika Ara resmi dikeluarkan, maka Chika mendapat penangguhan aktivitas.

"Kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021," jelas manajemen.

Chika JKT48 [Instagram/@jkt48.chika]

Untuk itu terhitung sejak kemarin, Chika JKT48 sementara waktu tidak terlibat dalam kegiatan groupnya ke publik.

Baca Juga:
Lulus dari JKT 48, Kepoin 5 Gaya Santai Zara yang Makin Memesona

"Yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," imbuh manajemen.

Dalam kurun waktu dua bulan ini manajemen JKT48 berharap Chika bisa mengevaluasi diri atas apa yang dilakukan. Tentunya hal ini juga merugikan idol generasi ke-7 tersebut.

"Kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," imbuh manajemen.

Baca Juga:
Baper Soal Nikah Gara-gara Film, Jessica Veranda eks JKT 48: Kesentil!

Skandal foto mesra Chika JKT48 terungkap di akun anonim @kopiidol pada 18 Agustus 2021.

Terlihat remaja 18 tahun itu mengenakan masker dan dipeluk seorang pria berflanel merah. Diduga, pria tersebut adalah member dari boyband UN1TY, Fajri.

Foto diduga Chika JKT48 bersamaFajri UN1TY [Instagram:/@kopiidol]

Tidak hanya Chika JKT48 dan Fajri UN1TY, hadir pula di sebelah mereka sosok Zahra Nur alias Ara bersama Fiki UN1TY. Empat orang ini pun diledek warganet tengah berkencan.

"Hahaha doubledate menyenangkan," ujar @melissasisilia_

"Menang banyak si UN1TY, boyband baru netes," sahut @riidwannns.

Load More