Desta. (Instagram/@desta80s)

Matamata.com - Deddy Mahendra Desta mengungkapkan uneg-unegnya soal keluarganya yang berbeda agama. Diketahui ayah Desta adalah seorang muslim, sementara sang ibu adalah seorang nasrani.

Ia mengaku berkat perbedaan agama orangtuanya, ia jadi memiliki rasa toleransi yang tinggi. Namun suami Natasha Rizki itu pernah khawatir ibunya akan masuk neraka gegara menganut nasrani setelah mendengar ceramah dari seorang ahli agama.

Deddy Mahendra Desta atau Desta di YouTube Deddy Corbuzier [YouTube]

"Ada waktu itu bilang, seorang guru lah dateng ke rumah gue ngasih tahu 'jadi kalau agamanya ini, dia baik sekalipun tidak akan masuk surga'. Dalam hati gue 'kok lu menentukan sih?'," kata Desta dilansir dari channel YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Berani Bahas Musik Haram, Desta Punya Pandangan Lain

"Oke mungkin dari yang dia baca, dari yang dia pahami mungkin seperti itu. Tapi kalau dia sudah menyiarkan itu, berarti kan ya.. salah lah," kata Desta berhati-hati.

Desta Mahendra di podcast Deddy Corbuzier.

Lantas Desta bertanya hal itu kepada seorang profesor. Berkat jawaban bijak profesor tersebut, ia menjadi tenang.

"Terus abis itu gue tanya lah karena ibu gue kan nasrani. Terus gue nanya sama profesor 'prof, ini ada guru yang bilang kalau bukan agama ini nggak bakal masuk surga walaupun baik banget, percuma'," kenang Desta.

Baca Juga:
Desta Kapok Jadi Stuntman Deddy Corbuzier: Muka Gue Nyaris Terbakar

Desta dan istrinya, Natasha Rizki [Suara.com/Ismail]

"'Ibu saya Kristen prof, ibu saya baik sekali. Ibu saya bahkan setia sama suaminya sampe....', ah mau nangis lagi gue ah. Terus gue nanya 'ibu saya nasrani, ibu saya baik sekali. Saya berpikir ibu saya nggak akan pernah masuk surga'," jelas Desta.

Profesor tersebut meminta Desta untuk menghilangkan pemikiran yang mengganggunya. Desta hanya diminta untuk selalu berbakti kepada sang ibu.

Desta nangis. [YouTube Vindes]

"Profesor saya dengan bijak menjawab 'jangan seperti itu, kamu nggak boleh berpikiran seperti itu. Antar ibu kamu ke gereja. Kamu sebagai anak harus berbakti kepada orangtua kamu. Itu tugas kamu sebagai anak kepada ibu kamu. Urusan surga neraka bukan urusan kita, itu urusan Allah'," pungkasnya.

Baca Juga:
Onadio Vakum Bermusik dengan Okin, Pertanyaan Lugu Desta Bikin Geregetan

"Kan enak ya kalo penjelasannya adem, yang mendamaikan itu orang akan lebih tersentuh," tegas Desta.

Load More