Baim Wong bersama Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong (Instagram/@baimwong)

Matamata.com - Baim Wong selama ini dikenal sebagai pesinetron kondang. Namun, ketika karirnya sempat menurun, Baim Wong beralih jadi pebisnis di bidang kuliner.

Usaha Baim Wong membangun bisnis kuliner tidaklah mudah. Selain susah mengembangkan bisnis, Baim Wong juga pernah difitnah.

Potret Baim Wong dan saudara (Instagram/@baimwong)

Pengakuannya itu diungkap saat hadir di channel YouTube Ngobrol Asix bersama Anang Hermansyah. Baim mengaku sampai frustasi saat kena fitnah.

Baca Juga:
Rafathar Ngambek Disebut Mirip Baim Wong: Kenapa Harus Gitu?

"Ya difitnahlah, makanya benar sih kata orang 'Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan', percaya saya, banget. Itu bisa mematikan syaraf semuanya dan akhirnya kita enggak mau hidup," kata Baim Wong.

Baim Wong (YouTube.com)

Bersyukur kini ia sukses jadi seorang youtuber dan pengusaha. Ia bahkan masih laku sebagai seorang artis dan presenter.

"Berat tapi untungnya ya kita dikasih kerjaan. Jadi setelah saya sekarang ini ya pembelajaran saya ketika 12 tahun," tutur Baim.

Baca Juga:
Dikasih Uang oleh Baim Wong, Penyandang Disabilitas Sampai Sujud Syukur

Banyak orang yang mengatakan hidup suami Paula Verhoeven itu sudah nikmat. Tapi mereka tak tahu bahwa Baim dulunya berjuang mati-matian untuk bertahan hidup.

Baim Wong. (Youtube/BaimPaula)

"Jadi orang bohonglah ketika dia bilang 'Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik'. 12 tahun buat saya agak gila sih," imbuhnya.

Dulu sering gagal, Baim mengaku sering diminta berhenti untuk jadi pengusaha oleh keluarganya sendiri. Tapi ia memutuskan untuk terus mengikuti mimpinya hingga kini sukses.

Baca Juga:
8 Potret Kompak Baim Wong dan Saudara: Wajah dan Kelakuannya Mirip Banget!

"Keluarga kita aja sempat memberhentikan kita, 'Udah ya Im jangan lagi, jangan ya' walaupun dengam cara yang baik, orang-orang terdekat kita juga. Kalau kita nggak punya keyakinan sendiri dan ngelawan bahwa kita itu bisa sukses, susah untuk memang berhasil. Karena kita harus keluar dari zona nyaman," kata Baim.

Load More