Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier mengungkapkan kelegaan hatinya setelah mendengar kabar bahwa Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran merespons video penangkapan komika Coki Pardede. Deddy Corbuzier merasa bahwa diskusinya mengenai video penangkapan Coki tidak sia-sia.

"YA TUHAN. Diskusi gue didengar @kapoldametrojaya. This is amazing!!! Pak @kapoldametrojaya anda luar biasa!!! Diskusi kita tentang penangkapan @cokipardede666 atau korban korban narkoba lainnya. Tentang video yang diedarkan, tentang jumpa pers dengan senjata laras panjang langsung diubah beliau," tulis Deddy Corbuzier di caption video yang diunggah.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran [YouTube/Deddy Corbuzier]

Dalam video yang dibagikan ulang oleh Deddy Corbuzier, terlihat Fadil memberikan beberapa instruksi dalam rapat minggugan jajaran Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya. Fadil meminta agar petugas di lapangan tak lagi membuat video penangkapan tersangka kemudian menyebarkannya. Hal ini sebelumnya memang sempat ditanyakan Deddy kepada Fadil saat jadi bintang tamu Podcast.

Baca Juga:
8 Potret Firsabila Pacar Coki Pardede, Memilih Tetap Bertahan!

"Saya lihat video (penangkapan) kemarin viral di media sosial. Disamping itu tidak etis, dia juga merendahkan harkat dan martabat manusia, tidak elok dipandang oleh publik dengna narasi dengan kalimat-kalimat yang merendahkan harkat dan martabat manusia," kata Fadil dalam instruksinya.

"Siapapun dia, walaupun dia tersangka dia tetap memiliki hak sebagai individu yang wajib kita hotmati dan hargai," ujarnya lagi.

Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

Hal lain yang juga direspons Fadil adalah terkait penggunaan senjata laras panjang saat konferensi pers. Ya, hal ini juga sempat ditanyakan Deddy di podcast.

Baca Juga:
Firsabila Ungkap Perlakuan Coki Pardede saat Pacaran, Syok Lihat Video Ini

"Yang kedua, pada saat press conference atau press release saya minta lebih humanis, kalau bukan bandar, bukan teroris tidak perlu pakai laras panjang, tak usah lagi gagah-gagahan, acara-acara yang mempertontonkan kekerasan yagn bisa ditiuru, tidak usah pakai laras panjang, tidak manusiawi itu," ujar Fadil.

Atas instruksi tersebut, Deddy angkat topi buat Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia pun berharap podcast miliknya bisa mengubah hal-hal lain di Indonesia menjadi lebih baik.

Deddy Corbuzier. (Instagram, YouTube/Deddy Corbuzier)

"Ur amazing!! Thank u!! And hopefully my podcast will change this country to be better in my own way.. With people like you!!!" tulis Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Coki Pardede Akhirnya Direhabilitasi, Proses Hukum Tak Berlanjut

Video Coki Pardede saat ditangkap polisi terkait kasus narkoba memang sempat viral di media sosial. Di situ juga terdengar petugas menyinggung soal video porno gay.

Load More