Yohanes Endra | MataMata.com
Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)

Matamata.com - Ari Lasso untuk pertama kali mengungkapkan penyakitnya di hadapan publik. Saat menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengakui bahwa ia terkena kanker langka dan ganas.

"To the point aja ya. Jadi Ari Lasso itu sebenarnya kena cancer," ujar Dedy Corbuzier membuka perbincangan dengan Ari Lasso.

Ari Lasso terkena kanker langka. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Sembari menghela napas, Ari Lasso mengiyakan pernyataan Deddy Corbuzier tersebut. Dari situ terungkap Deddy Corbuzier selama ini sudah tahu penyakit yang diderita sang vokalis, hanya saja ia memilih untuk menutup rapat kabar itu karena Ari Lasso meminta untuk merahasiakan penyakitnya.

Baca Juga:
Ari Lasso Akhirnya Pulang dari Rumah Sakit

"Sulit gue buat diam pura pura tidak tahu keadaan loe sejak 2 minggu yang lalu.. Sulit buat gue pura pura ribut berdua di instagram walau gue tahu loe sebenarnya sedang cancer," tulis Deddy Corbuzier dalam caption.

"Sulit jadi orang yang loe percaya buat jaga rahasia ini sblm loe yakin tuk bicara.. Sulit tuk jadi tempat yang loe pilih tuk loe cerita.. Sulit tuk selalu terlihat cuek ke loe.. Bercanda ngaco ke loe.. Cuma krn kita sepakat kalau loe kuat dan ga boleh di kasihani.. Cuma.. Gue memang yakin loe kuat.. Thank u Brother.. Buat kepercayaan loe ke gue jaga rahasia ini selama ini.... So.. Cepet sembuh loe!!!," imbuhnya.

Ari Lasso terkena kanker langka. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Dalam perbincangan dengan Deddy Corbuzier, Ari Lasso pun menjelaskan secara detail tentang kanker langka yang cukup ganas pada tubuhnya.

Baca Juga:
Ari Lasso Kecewa Belum Bisa Pulang dari Rumah Sakit: Padahal Udah Dandan!

"Gue kena kanker yang sangat langka. Waktu hasilnya keluar, aku berharap hal yang baik. Ternyata massa padat. Tumor, sesuatu yang tumbuh di luar kewajaran, tempatnya di limpa," ujar Ari Lasso.

Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)

"Limpa itu bukan alat pencernaan, tapi sistem imunitas kita. Makanya gue ini pakai masker dobel. Sistem imun nanti digantikan hati dan kelenjar getah bening, serta vitamin dan vaksin. Tentunya gue nggak akan sekuat dulu lagi. Kalau orang flu tiga hari gitu, mungkin gue bisa sepuluh hari," imbuhnya.

Ari Lasso pun menjalani bedah total karena ia mengalami pendarahan berat. Singkat cerita, Ari Lasso tetap bersyukur karena kanker yang ia alami masih bisa disembuhkan.

Baca Juga:
Pamer Perban di Perut, Begini Kondisi Ari Lasso setelah Operasi

"Jadi hasil berikutnya kemo, tapi ya bersyukur, kanker gue namanya DLBCL, Diffuse large B-cell lymphoma. Itu bisa disembuhkan," ujar Ari Lasso.

Load More