STAYC (Instagram.com)

Matamata.com - STAYC kembali menyapa para penggemar dengan merilis lagu Stereotype pada 6 September lalu. Keenam member terlihat cantik dengan dandanan yang mencolok.

Baru dua hari dirilis, video klip Stereotype sudah mencapai 9,5 juta penayangan. Tak heran, lagu tersebut dinilai fresh dan catchy.

STAYC (Soompi.com)

Saat showcase mini album baru mereka, sang leader, Sumin mengungkapkan bahwa lirik lagu Stereotype membahas soal tema sosial.

Baca Juga:
6 Idol KPop ini Benci Sayuran, Lebih Pilih Makan Daging!

"Album single kami sebelumnya berfokus pada siapa STAYC dan apa yang kami kuasai, sementara mini album pertama ini berisi pesan dan tema sosial," ucap Sumin dilansir dari Soompi.

STAYC (Soompi.com)

Sementara Seeun mengatakan lagu tersebut begitu menggambarkan STAYC yang enerjik dan apa adanya.

"Ini adalah lagu yang kami terima ketika kami telah dipilih untuk formasi debut. Rasanya terlalu sia-sia untuk menyimpannya sendiri dan kami ingin membaginya dengan penggemar sesegera mungkin," ungkap Seeun.

Baca Juga:
6 Idol KPop Kelahiran 2001 yang Jadi Leader, Dewasa Banget!

POTRET STAYC (SOOMPI).

Sang maknae, Yoon mengungkapkan lagu Stereotype membuat para member menunjukan sisi lain mereka di atas panggung. Para member menyanyikan lagu Stereotype dengan sangat baik.

"Produser kami Black Eyed Pilseung mengarahkan lagu itu sehingga warna kami sendiri bersinar. Saya pikir nada vokal di 'Stereotype' keluar dengan sangat baik," kata Yoon.

STAYC (Allkpop.com)

Sebelum dirilis, lirik lagu Stereotype sempat menuai kritikan. Netizen menyebut bahwa lirik lagu tersebut tak cocok untuk para member STAYC yang masih muda.

Baca Juga:
9 Idol KPop Pakai Bahasa Isyarat dalam Penampilannya, Menyentuh Hati!

STAYC baru debut pada November 2020 lalu. Meski masih tergolong rookie, tapi grup yang dinaungi HIGHUP Entertainment itu mendulang popularitas tinggi berkat bakat dan lagu-lagu mereka yang catchty.

Load More