Yohanes Endra | MataMata.com
Saipul Jamil datangi Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Matamata.com - Saipul Jamil baru-baru ini mendatangi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Keduanya membahas surat Komisi Penyiaran Indonesia perihal tindak lanjut keberatan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Saipul Jamil bertanya dan mengungkapkan keluh kesahnya pada Hotman Paris tentang implikasi surat dari KPI yang bertanggal 6 September 2021 tersebut. Hotman Paris pun menjelaskan bahwa dalam surat tersebut tidak disebutkan secara tegas larangan Saipul Jamil tampil di televisi.

Saipul Jamil datangi Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Meski demikian, Hotman Paris mengatakan bahwa stasiun televisi mulai khawatir untuk mengundang Saipul Jamil.

Baca Juga:
Keluarga Saipul Jamil Komentari Tudingan Glorifikasi: Tak Ada Maksud Pamer

"Saya sudah baca surat ini tidak secara tegas atau tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di televisi. Saya agak bertanya-tanya, Saipul Jamil ini kan sudah menjalani hukuman dengan taat dan sudah selesai. Apa alasan seolah-olah dipertanyakan lagi kehadiran Saipul Jamil ini ke publik?" ujar Hotman Paris.

"Karena sepertinya media televisi jadi khawatir untuk mengundang Saipul Jamil di televisi. Padahal putusan pengadilan tidak menghapuskan haknya untuk masuk tv," imbuhnya.

Saipul Jamil datangi Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Kemudian, Hotman Paris mengatakan bahwa saat ini Saipul Jamil membutuhkan ketegasan dari KPI. Pasalnya, menurut Hotman Paris, hal ini perlu menjadi perhatian karena menyangkut hak asasi yang dasar.

Baca Juga:
Gilang Dirga Ngegas, Imbas Dibully Usai Bikin Konten sama Saipul Jamil

"Ini menjadi perhatian bagi kita semua. Saipul Jamil perlu penegasan dari KPI. Apakah Saipul Jamil ini boleh tampil di televisi atau tidak? Kalau tidak boleh, apa alasannya? Memang, surat KPI tidak secara tegas melarang, tapi perusahaan tv jadi khawatir kalau mengundang beliau," kata Hotman Paris.

Pernyataan Hotman Paris itu langsung membuat banyak netizen kecewa. Bahkan, banyak netizen yang mengaku hilang respect pada Hotman Paris.

Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

"Bang Hotman.. Masih banyak yang jauh lebih bagus untuk dibela," tulis netizen.

Baca Juga:
Glorifikasi Saipul Jamil Dikritik, Nikita Mirzani: Kalian Terlalu Lebay!

"Hukum penjara sudah selesai, sekarang giliran hukum sanksi sosial nya yang baru dimulai Bang .. mungkin vonisnya bisa seumur hidup," komentar netizen yang lain.

"Aduh kali ini jadi nggak respect sama postingannya bang Hotman," timpal netizen lainnya.

"Jangan kasih panggung bang, predator anak itu," ujar yang lain.

Baca Juga:
Undang Saipul Jamil Banjir Kritikan Pedas, Trans TV Minta Maaf

Load More