Rochimah. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Rochimah yang merupakan mantan istri pertama komedian Kiwil terharu ketika putra pertamanya, Rizky Arnanda, memberikan uang hasil bekerja sebagai driver ojek online.

Rochimah bahkan sampai menciumi uang tersebut. Pasalnya dia merasa sedih sekaligus terharu dengan kerja keras sang buah hati demi menghidupi sang ibu dan adik-adiknya.

Kisah ini berawal dari Nanda yang tidak pulang selama tiga hari. Sekalinya pulang, putra sulungnya itu langsung memberi uang sebesar Rp75 ribu.

Baca Juga:
Kiwil Disebut Telantarkan Anak, Meggy Wulandari: Nggak Kaget

Kiwil bersama istri pertama, Rohimah. [Instagram]

Alasan Nanda menjadi driver ojek online termotivasi oleh perkataan sang ibu beberapa hari sebelumnya. Saat itu Rochimah hanya memiliki uang Rp15 ribu dan hanya cukup untuk membeli bensin.

"Aku langsung lemes gitu, 'Kok sampai kayak begini?'. Saya bilang, 'Kenapa bang?', 'Ya karena kemarin kan aku minta duit sama bunda, bunda bilang, 'Bang, bunda cuma megang duit buat ngisi bensin kamu doang 15 ribu," tutur Rochimah, dikutip dari kanal YouTube Trans TV pad Jumat (10/9/2021).

Apabila semua penghasilannya ia gunakan untuk membayar kuliah dan sekolah anak-anaknya dibenarkan oleh Rochimah. 

Baca Juga:
Video: Mantan Istri Kiwil Hidup Susah, Kini Sering Bungkus Makanan Sisa

Nanda dan Rohimah (YouTube)

"'Ya ngerasa, 'aku anak paling tertua harus bantu bunda'. Akhirnya yang 75 ribu itu, aku solat, aku ciumin duit itu. Karena memang, kok sampe segininya? gitu loh," imbuhnya.

Hal yang paling ditakutkan Rochimah adalah mengenai keselamatan sang anak di jalan. Di sisi lain, Rochimah dan Nanda sudah tidak bisa lagi mengharapkan Kiwil. Bahkan, pernah sang komedian tidak dapat dihubungi karena sengaja mematikan ponselnya. 

Kiwil dan istri pertama, Rohimah. [Instagram]

"Karena memang kondisi kan dia nelepon ayahnya berkali-kali telpon gak pernah diangkat. Sampai pernah dua minggu dimatiin handphone ayahnya," ujar Rochimah.

Baca Juga:
Anak Kiwil Ditelantarkan dan Mau Jual Mobil, Rochimah Singgung Harga Diri

Hal tersebut juga diamini oleh Nanda. Untuk berkomunikasi dengan sang ayah begitu sulit hingga terkadang pesan WhatsApp-nya hanya dibaca saja.

Load More