Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah berpose di depan kamera ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Rochimah yang merupakan mantan istri pertama komedian Kiwil mengaku masih trauma untuk menjalin hubungan dengan laki-laki baru dan kembali membina rumah tangga.

Rochimah dan Kiwil terhitung sudah bercerai selama 7 bulan, sejak putusan pengadilan pada 12 Februari lalu. Padahal, sudah banyak kerabat dekat dan seorang ustaz yang menjodohkannya dengan laki-laki lain.

Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah foto bersama usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Cuma kan balik lagi, perceraian saya masih terhitung bulan, dari masa iddah jadi lima bulan, trauma masih ada di saya. Jadi kalau seandainya pun memang ada yang cocok, itu saya hanya minta kriteria itu dari si laki-laki itu," tutur Rochimah, dikutip dari YouTube TRANS TV, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:
Anak Kiwil Jadi Driver Ojol, Rochimah Ciumi Uang Hasil Pertama Ngojek

Rochimah mengatakan ada beberapa hal yang masih ditakutkannya. Beberapa diantaranya adalah apakah keluarga sang lelaki mau menerima dirinya dan anak-anak, apakah laki-laki tersebut akan tetap setia dan tidak berpoligami.

Nanda dan Rohimah (YouTube)

Berpuluh tahun menjadi istri Kiwil yang dipoligami ternyata menjadi sebuah pembelajaran tersendiri bagi Rochimah.

"Karena ini, 17 tahun saya dipoligami sudah cukup pengalaman yang benar-benar pahit buat saya. Pahit banget. Mungkin bagi Bang Kiwil gak pahit, tapi bagi saya pahit," bebernya.

Baca Juga:
Anak Kiwil Ditelantarkan dan Mau Jual Mobil, Rochimah Singgung Harga Diri

Potret Rifky Arnanda Putra Kiwil. [Instagram/rifky_delta]

Pengalaman tersebut membuatnya berpikir dan berharap agar kejadian yang dialaminya selama menikah dengan Kiwil tidak terjadi lagi.

Sebelumnya, Rochimah bilang bahwa dirinya sudah tidak mau menghubungi sang mantan suami sejak bercerai. Rochimah hanya menyerahkan komunikasi dengan sang anak karena mereka masih menjadi tanggung jawab Kiwil.

Baca Juga:
Bertahan Hidup usai Cerai dari Kiwil, Rochimah Jual Rumah Rp1,3 Miliar

Load More