Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Taaruf (instagram/nadyamustikarahayu/evanmarvino)

Matamata.com - Banyak artis yang sudah berkeluarga dan beberapa diantaranya melalui proses taaruf. Proses perkenalan secara Islami ini tidak mengenal istilah pacaran, jadi tujuan utamanya adalah pernikahan.

Kebanyakan artis taaruf dengan non seleb atau orang biasa di luar industri hiburan. Namun ada juga yang taaruf sesama artis. Kali ini, MataMata.com merangkum deretan artis yang menikahi non seleb melalui proses taaruf. Siapa saja?

1. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Baca Juga:
Larissa Chou Banjir Tawaran Taaruf Usai Alvin Faiz Menikah Lagi

Artis Taaruf (instagram/@calystavannyws)

Pernikahan Fedi Nuril pada 2016 sukses menghebohkan publik. Tidak ada angin tidak ada hujan, bintang film Ayat Ayat Cinta itu tiba-tiba mengumumkan pernikahannya dengan wanita bersama Vanny Widyasasti.

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti menikah melalui proses taaruf. Fedi mengaku awalnya ia tidak memiliki rasa cinta pada istrinya, tapi lama-lama muncul setelah momen malam pertama. Sebelum menjadi istri Fedi Nuril, Vanny adalah seorang DJ atau disc jockey.

2. Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila

Baca Juga:
Sempat Banjir Ajakan Taaruf, Lesti Kejora: Dedek Berasa Primadona

Artis Taaruf (instagram/@nesyanabila)

Ben Kasyafani menikahi istrinya yang sekarang, Nesyana Ayu Nabila, melalui proses taaruf yang singkat. Hubungan mereka juga tidak dipublikasikan ke publik sampai menikah pada 2016. Mereka belum dikaruniai momongan hingga kini.

Sebelum menikahi Nesyana Ayu Nabila, Ben Kasyafani pernah membangun rumah tangga dengan. Mereka menikah pada 2011, tapi kandas setelah tiga tahun. Pernikahan mereka dikaruniai putri bernama Sienna Ameera Kasyafani yang kini berusia 8 tahun.

3. Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Rahayu

Baca Juga:
9 Tahun Jadi Janda, Terry Putri Siap Taaruf

Artis Taaruf (instagram/@nadyamustikarahayu)

Pernikahan Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Rahayu pada 17 Juli 2020 menjadi pusat perhatian ketika diumumkan ke publik. Selain karena Rizki sempat menjalin hubungan dengan Lesti Kejora, pernikahan mereka diawali oleh proses taaruf selama satu bulan.

Rumah tangga Rizki langsung diwarnai prahara. Baru sebulan menikah, ia menjatuhkan talak pada Nadya. Namun keduanya memutuskan rujuk dan menikah lagi pada 19 Juli 2021.

4. Kartika Putri dan Habib Usman

Artis Taaruf (instagram/@kartikaputriworld)

Artis taaruf berikutnya adalah Kartika Putri. Bintang cantik yang memutuskan berhijrah ini menikah dengan Habib Usman pada Agustus 2018. Hubungan mereka sebelumnya hanya sebatas guru agama dan murid.

Setelah melakukan taaruf, Kartika Putri dan Habib Usman melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Pernikahan mereka kini dikaruniai anak yang diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

5. Evan Marvino dan Uffri Datum Nitami

Artis Taaruf (instagram/@evanmarvino)

Evan Marvino menikahi Uffri Datum Nitami yang merupakan penggemarnya sendiri pada 15 Januari 2021. Sama seperti artis-artis dalam daftar ini, pernikahan mereka dilangsungkan setelah melakukan proses taaruf.

Uffri Datum Nitami yang akrab disapa Tami rupanya sudah mengidolakan Evan Marvino sejak lama. Ia dan bintang sinetron Putri untuk Pangeran itu hanya bertemu sekali sebelum memutuskan untuk menikah.

6. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Artis Taaruf (instagram/@okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi juga memilih jalan taaruf untuk menentukan pasangan hidupnya. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih menikah dengan Ory Vitrio setelah diperkenalkan oleh Dude Harlino.

Tak lama setelah dikenalkan, Oki meminta restu pada sang ayah untuk melakukan taaruf dengan Ory. Keduanya menikah pada 12 Januari 2014 setelah menjalani proses taaruf selama tiga bulan.

7. Ikbal Fauzi Firdaus dan Novia Giana Nurjanah

Artis Taaruf (instagram/@ikbalfauzi_)

Ikbal Fauzi Firdaus dikenal berkat perannya sebagai Rendy dalam sinetron Ikatan Cinta. Artis ganteng itu rupanya sudah menikah dengan wanita bernama Novia Giana Nurjanah melalui proses taaruf.

Ikbal dan istri berkenalan saat Idul Adha tahun 2020. Keduanya memutuskan untuk menikah pada 23 Maret 2021 setelah tiga kali bertemu. Rumah tangga mereka harmonis dan jauh dari gosip miring.

8. Yulia Rachman dan Alzipco Hefzi

Artis Taaruf. (Suara.com)

Yulia Rachman menikah dengan pria bernama Alzipco Hefzi pada 18 April 2015. Pernikahan ketiganya ini diawali oleh taaruf. Sebelumnya Yulia pernah gagal berumah tangga hingga dua kali.

Yulia bertemu dengan Alzipco dan menjalani proses taaruf selama tiga bulan. Setelah mantap, mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Rumah tangga mereka langgeng hingga sekarang.

Nah, itulah 8 artis taaruf dengan non seleb dan membangun rumah tangga yang harmonis. Semoga tetap langgeng hingga akhir!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More