Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Marion Jola (Instagram/@lalamarionmj)

Matamata.com - Marion Jola ikut menyoroti polemik boleh atau tidaknya mantan narapidana kasus pencabulan dan penyuapan Saipul Jamil tampil di televisi usai bebas dari penjara.

Jebolan Indonesian Idol itu berkomentar ketika KPI mengizinkan Saipul tampil di televisi jika untuk kepentingan edukasi. Di Instagram Stories, Marion Jola me-repost unggahan akun ussfeeds tentang berita tersebut.

Marion Jola (Instagram @lalamarionmj)

"Lama-lama gila," komentar Lala atas berita tersebut.

Baca Juga:
KPI: Saipul Jamil Boleh Tampil di TV untuk Edukasi Bahaya Predator

Selain me-repost, Marion Jola juga sempat mampir di kolom komentar Instagram tersebut. Dia menulis, "Hahahah cuma bisa ketawa."

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebelumnya menyatakan membolehkan Saipul Jamil tampil di televisi usai bebas dari penjara. Tapi kemunculannya di layar kaca hanya untuk berikan edukasi.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4).

"Kita mengecam glorifikasinya, nggak boleh. Yang kedua, dia bisa tampil untuk kepentingan edukasi," kata Ketua KPI Pusat Agung Suprio di Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga:
Suarakan Kegelisahan Saipul Jamil, Hotman Paris Bikin Kecewa

Agung lantas memberikan contoh edukasi yang dimaksud. "Misalnya dia hadir sebagai bahaya predator, itu kan bisa juga ditampilkan seperti itu," ujar dia.

Di luar edukasi, Agung mengatakan, KPI dengan tegas melarangnya. Setidaknya kata Agung itu yang telah disepakati KPI saat ini dan dituangkan dalam surat edaran.

Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

"Kalo untuk hiburan, ini yang belum bisa di dalam surat edaran itu. Belum bisa di surat yang kami kirim kepada lembaga penyiaran televisi," ujarnya.

Baca Juga:
Keluarga Saipul Jamil Komentari Tudingan Glorifikasi: Tak Ada Maksud Pamer

Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta pada 2 September 2021. Kebebasan Ipul, sapaan akrabnya, yang dirayakan, menuai protes dari publik.

Publik meminta media tak glorifikasi pembebasan Saipul Jamil. Pasalnya, hal itu dikhawatirkan membuat korban pelecehan seksual Saipul Jamil merasa trauma.

Baca Juga:
Marion Jola Bakal Tampil dalam Showcase Online Liam Payne, Keren!

Load More