Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Komika sekaligus aktor Kemal Pahlevi. [Instagram]

Matamata.com - Sorotan publik masih tertuju pada kasus pelecehan seksual yang diduga dialami oleh seorang karyawan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Terkini, aktor sekaligus komika Kemal Palevi ikut mengomentari kasus tersebut dengan menyindir ketua KPI, Agung Suprio untuk mundur dari jabatan.

Kemal Palevi secara blak-blakan menyoroti sikap ketua KPI yang dinilai mengkhawatirkan. Ia menyindir ketua KPI sedang tidak sehat dan tak layak duduk di jabatan.

“Yang terhormat, Bapak Ketua KPI, sehat? Dari balasan Bapak di kolom komentar Instagram, dan dari berita yang akhir-akhir ini saya baca, kok kayak mengkhawatirkan ya? Kalau lagi nggak sehat, mending mundur atuh pak,” kata Kemal dikutip Minggu (12/9/2021).

Baca Juga:
Kemal Palevi Tanggapi Kontroversi Vlog Ria Ricis: Ini Salah Siapa?

Unggahan Kemal Palevi [Twitter/@kemalpalevi]

Dia berseloroh kalau peduli dengan kesehatan ketua KPI. Karenanya, ia mendesak KPI untuk segera menuntaskan kasus ini.

“Bukannya gimana-gimana Pak, cuma saya itu peduli aja sama kesehatan Bapak. Tolong diselesaikan sesegera mungkin ya kasus pelecehan ini @kpipusat,” ujar Kemal Palevi.

Diketahui, KPI dinilai masyarakat lamban menangani kasus perundungan dan pelecehan seksual yang sudah dialami MS selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Kemal Palevi Report Video Lagu Anjayani, Lutfi Agizal Mencak-Mencak

Komika sekaligus aktor Kemal Palevi. [Instagram]

Apalagi sebelumnya korban sempat melaporkan hal itu kepada atasan, namun tindakan atasan hanya sebatas memindahkan ruangan korban dengan pelaku yang juga sebagai karyawan di KPI Pusat.

Sebelumnya, Najwa Shihab juga mengundang Agung Suprio di acara Mata Najwa. Dia menuturkan bahwa Ketua KPI sudah sempat hadir, akan tetapi setelah waktunya naik ke panggung tiba-tiba Agung Suprio menolak berdialog dengan pengacara MS yang juga hadir di acara tersebut.

Polemik KPI ini menjadi semakin kompleks ketika Ketua KPI mengizinkan mantan narapidana kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil untuk tampil di televisi. Malahan, Saipul Jamil disebut bisa melakukan edukasi soal pelecehan seksual.

Baca Juga:
Rio Dewanto Hingga Kemal Palevi Beri Dukungan ke Jerinx Lewat Unggahan Ini

Komika sekaligus aktor Kemal Palevi. [Instagram]

Atas kompleksnya polemik tersebut, warganet pun ikut berkomentar. Mereka kecewa dengan KPI hingga memelesetkan singkatannya.

"Nggak heran bawahannya ikut ngawur," ujar @ria_yunitasari berkomentar.

"Komisi Pelecehan Indonesia," timpal @mamaraivanara.

Baca Juga:
Kritik Aksi Ferdian Paleka, Kemal Palevi: Tobat, Akhir Zaman Udah Dekat

"Ayo pak silakan mundur," balas @carlayigi.b.

Load More