Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/cassandraslee/wulanguritno)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air selalu punya cerita yang patut disimak. Contohnya mengenai keluarga para selebriti, tak semua memiliki orangtua asli Indonesia. Paras rupawan yang kebule-bulean didapat sejumlah artis lantaran salah satu atau kedua orangtuanya berasal dari luar Indonesia, salah satunya Inggris.

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@wulanguritno)

Siapa saja artis Tanah Air yang ternyata keturunan Inggris? Penasaran nama asli yang disandang mereka? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Pevita Pearce

Baca Juga:
Nama Asli 6 Artis Keturunan Jepang, Ada yang Jawa Banget

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@pevpearce)

Belum lama ini, kabar duka datang dari keluarga Pevita Pearce. Sang ayah yang berasal dari Inggris, Bramwell Pearce, dikabarkan meninggal dunia. Pevita pun sempat dilanda kegalauan lantaran prosedur karantina di Inggris, sedangkan ia harus segera menghadiri pemakaman sang ayah.

Pevita Pearce dikenal sebagai aktris berbakat yang membintangi sejumlah film box office seperti "5 Cm". Pemilik nama Pevita Cleo Eileen Pearce ini lahir di Jakarta pada 6 Oktober 1992. Kini Pevita sedang dinantikan atas perannya sebagai superhero "Sri Asih".

2. Kimberly Ryder

Baca Juga:
Nama Asli 7 Artis Keturunan Bali, Dita Karang Sampai 6 Kata

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@kimbrlyryder)

Kimberly Alvionnella Ryder atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Kimberly Ryder belakangan menikmati kesibukan sebagai ibu dari dua anak. Sejak menikah dengan Edward Akbar, Kimberly memang jarang terlihat membintangi FTV maupun film.

Kimberly Ryder mendapat darah Inggris dari sang ayah, Nigel Ryder. Selain itu, sang ayah juga mewariskan bakat aktingnya kepada Kimberly. Sedangkan ibunda Kimberly, Irviana, adalah seoran model senior berdarah Minang-Makassar.

3. Rianti Cartwright

Baca Juga:
10 Nama Asli Artis Berdarah Sunda, Ada yang Beda Banget!

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@riantic)

Rianti Cartwright mulai dikenal sejak menjadi VJ MTV Indonesia. Belakangan ini Rianti tengah menikmati kebahagiaan menjadi seorang ibu setelah melahirkan anak pertama pada 25 Juli 2020. Bayi tersebut lahir setelah 10 tahun pernikahan Rianti dan Cassanova Alfonso.

Rianti Rhiannon Cartwright merupakan salah satu aktris keturunan Inggris yang berasal dari sang ayah, Dachlan Cartwright. Sebelum menikah, Rianti dibaptis dan mendapatkan nama baptis Sophia Rianti Rhiannon Cartwright.

4. Wulan Guritno

Baca Juga:
8 Nama Asli Artis Korea, Jauh Banget dari Nama Panggung!

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@wulanguritno)

Wulan Guritno merupakan salah satu artis keturunan Inggris yang memiliki nama asli cukup berbeda dengan nama panggungnya. Ibunda Shaloom Razade ini bernama asli Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno. Panjang banget ya!

Apabila kebanyakan artis Tanah Air mendapat darah Inggris dari sang ayah, berbeda dengan Wulan Guritno. Artis kelahiran 14 April 1980 ini lahir dari seorang ibu asal Inggris bernama Deana Battams. Sedangkan ayah Wulan adalah pria Jawa asli bernama Joko Guritno.

5. Dewi Sandra

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra lahir di Rio de Janeiro, Brasil, pada 3 April 1980. Namun sang ayah sebenarnya adalah pria keturunan Inggris bernama John George Killick. Sedangkan ibunda Dewi Sandra bernama Prihartini.

Pemilik nama Dewi Sandra Killick ini belakangan memilih fokus mengurus bisnis fashion, membintangi iklan, serta mengisi acara televisi dibanding menyanyi atau berakting seperti di awal kariernya. Pernikahan ketiga Dewi Sandra dan Agus Rahman pun telah berjalan harmonis selama 10 tahun.

6. Cassandra Lee

Nama Asli Artis Keturunan Inggris (Instagram/@cassandraslee)

Kecantikan Cassandra Lee tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Ia rupanya juga mewarisi keturunan Inggris yang mengalir di darahnya. Namun selain Inggris, Cassandra juga mewarisi darah campuran Prancis, Irlandia, dan Korea dari sang ayah, Michael Robert Lee. Sedangkan ibu Cassandra merupakan keturunan Jepang dan Jawa, Mia Arrijani.

Nama asli Cassandra Lee ternyata cukup panjang, yakni Gemma Galgani Cassandra Sheryl Lee. Mantan kekasih Randy Martin ini belakangan ini gemar menyuarakan kampanye agar para wanita mencintai diri sendiri. Ia juga menolak segala standar kecantikan seperti kulit putih atau tubuh kurus.

Tak cuma cantik, deretan artis keturunan Inggris tersebut juga menginspirasi ya! Siapa favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More