Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Seleb Masak Pakai Helm (YouTube/ Raditya Dika, Instagram/showimah)

Matamata.com - Dengan padatnya jadwal kesibukan mereka, tak heran jika hampir semua selebriti tanah air memiliki asisten rumah tangga (ART). Dengan demikian, urusan memasak dan membersihkan rumah pun dapat lebih teringankan dengan kehadiran para ART ini.

Meskipun demikian, bukan berarti para selebriti ini hanya tinggal berpangku tangan saja, lho. Tak sedikit dari mereka menyiapkan sendiri masakan untuk diri mereka ataupun keluarga. Bahkan, banyak juga ART artis yang hanya tinggal membantu pekerjaan rumah tangga yang sedang dilakukan oleh majikan mereka.

Tapi, ada juga loh beberapa seleb yang cukup heboh jika harus turun ke dapur dan menyiapkan makanan mereka sendiri. Apalagi, memang nggak cuma merepotkan, tetapi juga bahaya kalau kulit sampai terkena cipratan minyak. Itulah mengapa nggak sedikit dari mereka melakukan persiapan ekstra sebelum menggoreng sesuatu, misalnya saja pakai helm. Yuk coba intip gaya seleb masak pakai helm berikut ini!

Baca Juga:
Lesti Kejora Masak Telur Ceplok, Rizky Billar: Rasanya Luar Biasa Nikmat!

1. Teuku Wisnu

Gaya Seleb Masak Pakai Helm (YouTube/The Sungkars Family)

Teuku Wisnu dan Irwansyah memang cukup kompak dalam membuat konten di kanal YouTube milik mereka, The Sungkars Family. Salah satu konten yang cukup kocak adalah ketika keduanya memasak tanpa bantuan Shireen ataupun Zaskia Sungkar.

Meskipun sama sekali tak tahu apa yang harus dilakukan, keduanya nekat saja membuat sayur asem dan cumi asin untuk istri mereka. Lucunya, saat sedang menggoreng cumi asin, Teuku Wisnu yang ketakutan melihat percikan minyak yang lumayan besar langsung lari ke belakang dan mengambil helm, lho.

Baca Juga:
Bikin Ngakak! Teuku Wisnu Bantu Shireen Sungkar Masak Pakai Helm

2. Radity Dika

Gaya Seleb Masak Pakai Helm (YouTube/ Raditya Dika)

Gaya seleb masak pakai helm satu ini juga tak kalah kocak. Empat bulan lalu, Raditya Dika berencana memasak ayam gulai untuk menu buka puasa. Saat hendak menggoreng ayam, Raditya Dika dikagetkan dengan percikan minyak yang tiba-tiba.
Suami Annisa Aziza ini pun minta diambilkan helm agar lebih aman saat menggoreng. Tak hanya itu saja, Raditya Dika juga sampai mengenakan sarung tangan boxing karena takut tangannya juga ikut terkena cipratan minyak, lho. 

3. Ria Ricis

Baca Juga:
Viral Masterchef Thailand Masak Ekor Buaya: Kalau di Indo Jadi Oseng Buaya

Gaya Seleb Masak Pakai Helm (YouTube/ cumicumi)

Nggak cuma seleb cowok yang heboh kalau disuruh masak, Ria Ricis ternyata juga takut kalau soal goreng-menggoreng. Saat ditantang untuk menggoreng tahu, Ria Ricis langsung menyiapkan peralatan perangnya, yaitu helm dan kacamata. Alasannya, ia nggak mau kalau wajahnya terkena cipratan minyak panas saat ia memasukkan tahu tersebut ke penggorengan.

4. Amanda Manopo

Gaya Seleb Masak Pakai Helm (YouTube/ EL RIZZA)

Tak kalah kocak dari Ria Ricis, Amanda Manopo juga cukup heboh saat harus menggoreng tempe, lho. Sebelum mulai memasukkan tempe ke penggorengan dari jarak jauh, Amanda Manopo mengenakan helm dan masker yang menutupi sebagian wajahnya agar nggak terkena cipratan minyak panas, lho. 

5. Soimah

Gaya Seleb Masak Pakai Helm (Instagram/@showimah)

Tak hanya para seleb muda, Soimah yang sudah puluhan tahun menikah juga nggak kalah heboh dengan gaya nyeleneh kalau menggoreng sesuatu, lho. Di salah satu video yang diunggahnya pada tahun 2018 lalu, ia tampak menggoreng ikan sambil mengenakan helm. Lucunya lagi, Soimah langsung sembunyi di bawah kolong saat terdengar suara desisan minyak dari penggorengan. 

Itulah 5 gaya seleb masak pakai helm. Ada-ada saja, ya! Kalian juga harus hati-hati kalau sedang menggoreng ayam, ikan, ataupun lauk lainnya, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More