Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air selalu diramaikan oleh para artis yang berasal dari berbagai latar belakang keluarga. Tak semua artis yang berkiprah di dunia hiburan Indonesia merupakan keturunan asli Indonesia. Banyak di antaranya yang memiliki darah campuran. Salah satunya darah keturunan dari India.

Masyarakat tentu sudah tak asing lagi dengan keluarga Azhari yang berkiprah di dunia hiburan Indonesia. Mereka salah satu keluarga artis yang punya darah keturunan India. Tak hanya mereka, ternyata masih banyak artis Indonesia keturunan India.

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@ayu_azhari_family887)

Beberapa dari mereka memakai nama panggung untuk berkiprah di dunia hiburan. Penasaran dengan nama asli mereka? Simak nama asli artis keturunan India berikut biar gak penasaran lagi.

Baca Juga:
Video: Nama Asli 9 Artis Keturunan Arab

1. Marcella Daryanani

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@marcelladaryanani)

Marcella Daryanani mulai berkiprah di industri hiburan melalui sejumlah FTV, sinetron, dan film yang dibintanginya. Marcella Daryanani pernah membintangi sinetron Pesantren Rock ‘n Roll. Selain itu, salah satu sinetronnya yang terkenal, yaitu Anak Langit.

Marcella Daryanani ternyata merupakan artis keturunan India dari sang ayah yang merupakan orang India. Ia tetap mempertahankan nama aslinya, Marcella Daryanani, untuk berkecimpung di dunia hiburan. 

Baca Juga:
4 Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea, Ranty Maria Panjang Banget

2. Ayu Azhari

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@ayukhadijahazhari)

Nama Ayu Azhari tentunya sudah tidak asing lagi. Ayu Azhari merupakan artis yang sangat populer pada era 80-an hingga 2000-an lalu. 

Ayu Azhari memiliki darah keturunan India yang sangat kental dari sang ayah yang merupakan orang India. Tak heran jika parasnya sangat memesona. Bintang sinetron Putri Duyung ini ternyata punya nama asli Siti Khadijah Azhari.

Baca Juga:
9 Nama Asli Artis Keturunan Arab: Banyak yang Mempertahankan Nama Asli

3. Sarah Azhari

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@sazarita)

Sarah Azhari merupakan adik kandung dari Ayu Azhari yang juga ikut terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Sarah Azhari merupakan nama aslinya yang digunakannya untuk nama panggung di dunia hiburan Indonesia.

Baca Juga:
9 Nama Asli Artis Berdarah Bali, Panjang Banget Ada yang Sampai Tujuh Kata

4. Rahma Azhari

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@razharita)

Satu lagi dari keluarga Azhari yang juga ikut berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Dia adalah adik kandung Ayu Azhari dan Sarah Azhari, yaitu Rahma Azhari.

Rahma Azhari aktif di dunia hiburan sejak tahun 2000 silam. Artis keturunan India satu ini memiliki nama asli Rahma Syahidah Azhari. 

5. Shahnaz Haque

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@shahnaz.haque)

Nama Shahnaz Haque sangat dikenal sebagai seorang pembawa acara sekaligus pemeran sinetron. Sebelum itu, Shahnaz Haque pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia mewakili DKI Jakarta 1995.

Shahnaz Haque ternyata juga memiliki darah keturunan India dari sang kakek. Wanita kelahiran 1972 silam ini memiliki nama asli Shahnaz Natashya Haque.

6. Ariel NOAH

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@arielnoah)

Sebelum menyandang nama panggung Ariel Noah, pria kelahiran 1981 silam ini sangat terkenal dengan nama panggung Ariel Peterpan, sesuai dengan grup bandnya kala itu. 

Siapa sangka jika Ariel Noah ini menjadi salah satu artis keturunan India. Ariel baru mengetahui bahwa dia keturunan India setelah dirinya menjadi relawan riset DNA Penelusuran Leluhur Orang Indonesia Asli. Pemilik nama asli Nazril Irham ini ternyata mendapati bahwa dirinya memiliki DNA keturunan India. 

7. Kimmy Jayanti

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@kimmyjayanti)

Model, aktris, sekaligus presenter Kimmy Jayanti ternyata memiliki darah keturunan India. Kimmy Jayanti mendapat darah keturunan India dari sang ayah.

Kimmy Jayanti merupakan nama aslinya yang juga digunakan sebagai nama panggungnya untuk berkiprah di dunia hiburan Indonesia.

8. Angbeen Rishi

Nama Asli Artis Keturunan India (Instagram/@angbeenrishi)

Angbeen Rishi dikenal luas oleh publik berkat perannya di Ganteng Ganteng Serigala dan Roman Picisan The Series. Selain itu, pemilik nama asli Angbeen Rishi ini merupakan istri dari Adly Fairuz.

Tak heran jika Angbeen Rishi punya paras yang menawan. Pasalnya, Angbeen Rishi merupakan artis blasteran India, Jerman, Tionghoa, dan Jawa sekaligus. 

Nah itu tadi nama asli artis keturunan India yang berkecimpung di dunia hiburan Indonesia. Mana yang sudah kamu ketahui nama aslinya?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More