Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan saat mengadakan pertemuan keluarga disaksikan awak media di Kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ria Ricis blak-blakan mengakui bahwa ia pernah menolak cinta Teuku Ryan. Penolakan itu terjadi di awal perkenalan Ria Ricis dan Teuku Ryan.

"Jadi abang TR pernah saya tolak waktu itu di Aceh, jadi abang pernah mengutarakan isi hatinya," kata Ria Ricis di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (21/9/2021).

Momen Ria Ricis pamer cincin lamaran. [YouTube/Ricis Official]

Bukan tanpa alasan, kala itu Ria Ricis menolak Ryan karena mereka baru berkenalan. Dia kemudian menantang Ryan untuk mendatangi keluarganya jika memang berniat serius.

Baca Juga:
Digelar 23 September, Begini Persiapan Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan

"Waktu itu Ricis bilang 'maaf kalau sekarang Icis belum bisa, tapi kalau Abang Ryan serius datang ke Jakarta ketemu dengan keluarga'," katanya.

Pertemuan pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan terjadi di Aceh. Kala itu, Ricis pergi ke Aceh untuk menghibur diri setelah ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.

Momen Ria Ricis pamer cincin lamaran. [YouTube/Ricis Official]

"Terus mungkin waktu itu pertama kali bertemu ya, di Aceh juga tujuannya untuk healing, berlibur untuk menyembuhkan diri," ujarnya.

Baca Juga:
Tak Minder, Teuku Ryan Akui Baru Subscribe Akun YouTube Ria Ricis

Setelah pernyataan cinta Ryan di Aceh itu, baik Ricis dan Ryan tak memutus komunikasi. Meski tidak intens, komunikasi keduanya terjalin untuk membahas hal-hal serius.

"Setelah itu kita nggak terlalu intens (komunikasi) tapi by WA (Whatsapp) membicarakan hal lebih serius, akhirnya beberapa minggu kemudian abang datang ke Jakarta, langsung dengan ketegasan dan kepastiannya melamar saya," kata Ria Ricis.

Keluarga Ria Ricis dan Teuku Ryan berfoto bersama usai mengadakan pertemuan keluarga di Kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Adik Oki Setiana Dewi ini mengaku seiring waktu keyakinannya akan keseriusan Ryan terbangun. Melihat calon suaminya sampai meninggalkan pekerjaannya demi lebih dekat dengan keluarga Ricis di Jakarta membuat ia tersentuh.

Baca Juga:
Millen Cyrus Berhijab, Ria Ricis Izin Joget TikTok ke Teuku Ryan Dicibir

Lebih lanjut, Ryan diakui memiliki ketegasan yang membuat Ricis yakin. Lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha itu pun diakui memiliki akhlak yang baik.

"Dilihat akhlaknya pas ketemu di Aceh, Ricis liat anaknya sopan, baik keluarganya, baik pendidikan, agamanya, dan ketika dikenalin ke keluarga juga keluarga menerima," kata Ria Ricis.

Ria Ricis dan Teuku Ryan akan melangsungkan prosesi lamaran pada Kamis (23/9/2021) mendatang di JW Marriot, Jakarta Selatan. Belum mau bocorkan tanggal pernikahan, Ricis hanya minta didoakan pernikahannya digelar akhir tahun ini.

Baca Juga:
Ria Ricis Mengaku Jadi Lebih Banyak Bersabar Jelang Lamaran

Load More