Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Demas Narawangsa. (Instagram/@evacelia)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari Eva Celia yang baru saja dilamar sang kekasih di hari ulang tahunnya yang ke-29. Ialah Demas Narawangsa, pria yang melamar Eva di depan para kerabat pada Selasa (21/9/2021).

Tangis haru mewarnai momen spesial Eva dan Demas tersebut. Nama Demas Narawangsa pun langsung menjadi sorotan netizen. 

Profil Demas Narawangsa (Instagram/evacelia)

Demas Narawangsa telah menjalin kasih dengan Eva Celia selama 5 tahun. Bagi yang penasaran dengan sosok menantu Sophia Latjuba ini, simak profil Demas Narangwangsa di bawah ini. 

Baca Juga:
7 Potret Eva Celia Dilamar Pacar, Mata Sophia Latjuba Sembab Nangis Bahagia

Profil Demas Narawangsa

Profil Demas Narawangsa (Instagram/demasnarawangsa)

Demas Narawangsa lahir di Indonesia, 9 April 1993. Itu artinya, Demas lebih muda dari Eva yang lahir pada 21 September 1992. Demas berprofesi sebagai komposer, musisi, sekaligus produser. Potret-potret Demas dapat dilihat melalui akun Instagram pribadinya, @demasnarawangsa.

Ia diketahui fokus pada musik jazz. Demas kerap manggung di berbagai acara jazz di dalam maupun luar negeri. Demas telah menyelesaikan studi di Los Angeles College of Music (LACM) pada 2015 silam. Demas lihai menabuh drum serta memainkan beragam alat musik seperti gitar dan piano.

Baca Juga:
14 Gaya Pacaran Eva Celia yang Baru Dilamar di Hari Ulang Tahunnya

Sebagai musisi jazz, Demas lebih dulu kenal dengan Indra Lesmana yang diketahui sebagai ayah Eva Celia. Selain itu, Demas juga kerap tampil bersama musisi jazz yang lain seperti Dewa Budjana dan Tohpati.

Demas pernah mengiringi konser Sheila Majid di Los Angeles di tahun 2015. Ia juga dinominasikan dalam kategori karya Produksi Progressive terbaik pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020.

Sebagai komposer dan produser, Demas Narawangsa pernah terlibat di album Eva Celia bertajuk And So It Begins. Karya-karyanya bareng Eva dinominasikan dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik dan kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada AMI Awards 2020.

Baca Juga:
Penuh Haru, Eva Celia Dilamar Kekasih saat Ulang Tahun

Awal Karier

Profil Demas Narawangsa (Instagram/demasnarawangsa)

Demas Narawangsa hampir bisa memainkan seluruh alat musik. Namun calon suami Eva Celia itu akhirnya memutuskan untuk menggeluti drum sejak usianya baru 5 tahun. 

Keputusan Demas ingin menjadi seorang drummer berawal dari menonton video Akira Jimbo. Demas pun telah bertemu sang idola saat kuliah di Los Angeles, Amerika Serikat. Bahkan Demas bertemu Akira Jimbo sampai 3 kali.

Baca Juga:
Eva Celia dan Demas Nerawangsa Romantis Tanpa Umbar Kemesraan

Keahlian Demas dalam menabuh drum telah diperlihatkan dengan tampil di panggung RT/RW saat berusia 5 tahun. Demas ternyata sudah menunjukkan keahliannya memainkan dua snare drum meski baru berusia 5 tahun. 

Saat usianya 8 tahun, Demas juga telah bergabung dengan kelompok band yang personilnya anak-anak SMA. Hal itu diungkap Didiet Violin alias Sigit Ardityo yang berkolaborasi dengan Demas dalam single berjudul Discover. Saat usia Demas 8 tahun, Didiet Violin telah duduk di bangku kelas 2 SMA.

Prestasi membanggakan memang sudah ditunjukkan Demas Narawangsa sejak usia belia. Di usia 11 tahun, Demas telah berkolaborasi dengan maestro gitar Donny Suhendra. Kolaborasi tersebut bahkan masih berlangsung hingga sekarang.

Kisah Asmara Demas Narawangsa dan Eva Celia 

Profil Demas Narawangsa (Instagram/demasnarawangsa)

Eva Celia dan Demas Narawangsa terbilang cukup jarang memperlihatkan kemesraan. Namun bagi pengikut akun Instagram mereka, tentu sudah tak terkejut lagi mengenai jalinan asmara di antara Eva dan Demas.

Demas dan Eva pertama kali bekerja sama untuk pembuatan album So It Begins yang rilis pada 2016. Demas dan Eva ternyata telah resmi berpacaran pada 15 November 2016.

Tanggal jadian tersebut diketahui dari unggahan Demas pada 15 November 2017 saat merayakan anniversary pertamanya dengan Eva. Dalam kesempatan tersebut, Demas mengaku bersyukur karena memiliki kekasih seperti Eva yang peduli dan suportif.

Hubungan Demas dan Eva pun telah mendapat restu Sophia Latjuba. Bahkan Demas beberapa kali muncul di unggahan Instagram Sophia dan telah mendapatkan julukan 'Calon Mantu'. Sophia Latjuba pun menjadi salah satu yang paling bahagia saat Demas melamar Eva hingga ikut menangis terharu. Itulah profil Demas Narawangsa melamar Eva Celia tepat di hari ulang tahunnya. Semoga bahagia selalu Demas dan Eva. 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More