Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustaz Subki Al Bughury bersama Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/subkialbughury_)

Matamata.com - Nama Ustaz Subki Al-Bughury belakangan ini sangat ramai dibicarakan. Pasalnya, beliau ternyata punya andil besar dalam hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora, lho.

Ustaz Subki lah yang mengusulkan serta menikahkan pasangan selebriti tersebut secara agama pada awal tahun 2021 lalu. "Waktu mereka mulai kenal dan dekat ya kita sih (bilang) sebaiknya nikah aja," kata Ustaz Subki dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (23/9/2021).  "Dulu kita udah bisa ke mana-mana bareng. Ngurus-ngurus, pesen baju, kalo misalnya ada prewed, prewed kan mungkin pegang-pegangan, kalian sudah halal, tinggal nanti daftarin," sambung sang ustaz. 

Rizky Billar mengucapkan ijab kabul dengan ayah Lesti Kejora. Pernikahan berlangsung di depan Ustaz Subki Al Bhugury pada awal Januari 2021. [Instargam @ayah_kejora]

Kabar yang disampaikan oleh Ustaz Subki sendiri tersebut tentu saja membuat banyak orang terkejut. Tak hanya penasaran tentang alasan pernikahan siri Lesty-Billar, netizen juga jadi penasaran dengan fakta Ustaz Subki yang cukup dekat dengan beberapa selebriti papan atas ini. Kalau kalian juga penasaran dengan Ustaz Subki ini, yuk simak faktanya berikut ini!

1. Pendidikan

Fakta Ustaz Subki. (Instagram/subkialbughury_)

Ustaz Subki Al-Bughury memiliki dasar pendidikan agama yang cukup kuat. Alumni SMA 33 Jakarta ini pernah mengenyam pendidikan diploma di Dirasat Islamiyyah Al-Hikmah Jakarta dengan mengambil jurusan Bahasa Arab.  Setelahnya, beliau menuntut ilmu di I’dad Lughawi LIPIA di tahun 1997 hingga 2001.

Tertarik untuk menjadi da’i, Ustaz Subki pun mengambil kuliah strata 1 di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Institut Agama Islam Al-Aqidah (IAIA) di tahun 2003. Ia kemudian melanjutkan ke jenjang pascasarjana dengan jurusan Politik Islam di kampus yang sama. Selain mengenyam pendidikan formal, Ustaz Subki juga pernah mengikuti pelatihan Pendidikan Kader Muballigh Al-Azhar di tahun 1991-1992 dan juga Pelatihan Guru Bahasa Arab di Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Qur’an (LBIQ-DKI) di tahun 1997.

2. Acara Radio dan Televisi

Fakta Ustaz Subki. (Instagram/subkialbughury_)

Fakta Ustaz Subki berikutnya adalah beliau telah lama menjadi pengisi acara di berbagai acara radio maupun televisi. 
Dikenal sebagai salah satu pemuka agama kondang di tanah air, Ustaz Subki memulai kariernya sebagai pendakwah di layar kaca melalui program Embun Pagi Belajar dari Kisah yang tayang pada tahun 2002 lalu. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More