Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Sederhana Artis (YouTube/Ucok Baba Official)

Matamata.com - Hunian para artis Indonesia selalu menjadi sorotan karena penampilannya yang mewah dan megah. Bahkan rumah mereka bisa dijadikan inspirasi rumah idaman. Namun, tak hanya rumah mewah artis yang jadi sorotan. Rumah sederhana artis pun juga ikut menjadi sorotan.

Meski terbilang sukses berkiprah di industri hiburan Tanah Air, ada beberapa artis Indonesia yang tinggal di rumah yang sederhana. Kendati sederhana, sejumlah artis merasa sangat nyaman tinggal di rumah mereka saat ini bersama keluarga.

Ada Dede Sunandar, Mpok Atiek, Bang Sapri, Mpok Alpha, dan sebagainya. Mereka memilih rumah sederhana sebagai hunian yang nyaman. Yuk, intip potret rumah sederhana artis Tanah Air berikut ini.

Baca Juga:
7 Potret Rumah Dede Sunandar, Sederhana dan Nyaman Dihuni

1. Dede Sunandar

Rumah Sederhana Artis (YouTube/Rans Entertainment)

Dede Sunandar menjadi salah satu artis Tanah Air yang memiliki hunian yang sederhana. Dede mengawali kariernya menjadi office boy di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia hingga akhirnya Dede menjadi seorang komedian berkat bakatnya. 

Setelah menuai kesuksesannya di dunia hiburan Tanah Air, Dede Sunandar akhirnya memiliki hunian yang ditinggalinya bersama keluarga tercinta. Rumahnya tampak sederhana dan tidak terlalu besar. Dalam potret itu terlihat ruang keluarga Dede Sunandar yang terdapat TV dan kasur untuk bersantai.

Baca Juga:
6 Potret Rumah Natasha Vinski: Ada Helipad-nya, Mewah Abis!

2. Mpok Atiek

Rumah Sederhana Artis (YouTube/Melaney Ricardo)

Nama pelawak Mpok Atiek tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Terlebih Mpok Atiek selalu tampil khas dengan kelatahannya. Pelawak yang memiliki nama asli Atiek Riwayati ini telah mengawali kariernya sejak 1970-an.

Meski telah berpuluh-puluh tahun berkecimpung di industri hiburan dan telah melanglang buana ke berbagai stasiun televisi, Mpok Atiek ini memilih untuk tinggal di rumah yang sederhana. Rumah Mpok Atiek ini jauh dari kata besar dan mewah. Di dalam rumahnya, Mpok Atiek memajang banyak bingkai foto di dinding. 

Baca Juga:
8 Potret Rumah Vanessa Angel, Bergaya Minimalis dan Elegan!

3. Bang Sapri

Rumah Sederhana Artis (YouTube/TRANS TV Official)

Bang Sapri merupakan salah satu komedian ternama Indonesia yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi pelawak dan wira-wiri menghiasi layar kaca Indonesia, Bang Sapri merupakan seorang kuli bangunan.

Meski sudah sangat terkenal, Bang Sapri tetap tinggal di rumah yang ditempatinya sebelum terkenal. Rumah Bang Sapri tampak sederhana dan jauh dari kata mewah. Rumah sederhana Bang Sapri tampak dihiasi oleh wallpaper bergambar kartun hello kitty. 

4. Mpok Alpa

Rumah Sederhana Artis (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Mpok Alpa terbilang salah satu komedian yang telah menuai kesuksesannya meski baru beberapa tahun terjun di dunia hiburan. Berkat kesuksesannya, Mpok Alpa kini sudah memiliki huniannya sendiri.

Rumah Mpok Alpa ini terbilang sederhana dan minimalis. Barang dan perabotan di dalam rumahnya juga ada yang merupakan pemberian dari para artis ternama, seperti Parto Patrio, Ruben Onsu, dan Ayu Ting Ting.

5. Ucok Baba

Rumah Sederhana Artis (YouTube/Ucok Baba Official)

Sosok komedian Ucok Baba ini juga tentu sudah sangat akrab namanya di kalangan masyarakat. Ucok Baba telah sukses melanglang buana di sejumlah televisi Indonesia. Saat ini Ucok Baba sangat aktif membagikan kesehariannya melalui kanal YouTube,

Meski telah lama berkarier, Ucok Baba ternyata juga memilih untuk tinggal di rumahnya yang sederhana bersama keluarga tercinta. Tampak dari depan, rumah Ucok Baba ini didominasi warna putih dan jauh dari kata mewah. 

6. Yati Surachman

Rumah Sederhana Artis (YouTube/Para Artis Selebritis)

Yati Surachman merupakan artis senior Indonesia yang telah wira-wiri di sejumlah judul sinetron dan film layar lebar. Yati Surachman pun juga masih sangat eksis membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar saat ini.

Meski telah sukses menuai karier di dunia hiburan, Yati Surachman ini tinggal di dalam rumah yang sangat sederhana yang didominasi warna ungu sejak dulu. Yati Surachman juga dikabarkan telah menerima rumah baru pemberian dari tim Silet pada 2019 silam.

Nah itu tadi potret rumah sederhana artis Tanah Air yang tentunya jauh dari kata mewah dan megah. Kendati demikian, rumah sederhana mereka merupakan tempat yang sangat nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More