Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Matamata.com - Rilis video klip Money, Lisa BLACKPINK minta maaf soal gaya rambutnya. Bukan tanpa sebab, personil idol Kpop wanita asal Thailand ini menggunakan gaya rambut model braided merah yang dianggap sebagai perampasan budaya.

Kasus ini berawal dari Lisa yang tampil dengan sentuhan braided merah model pony tail di video klip Money. Ia pun sempat melakukan jumpa fans lewat online.

LISA - MONEY. [instagram/blackpinkofficial]

Salah satu fans langsung mengomentari gaya rambut Lisa BLACKPINK dalam video klip Money tersebut. Menurut fans tersebut, dirinya khawatir dengan Lisa dan kritikan mengenai rambut braided merah yang disebut melecehkan budaya Afrika.

Baca Juga:
Ngakak Abis! Viral Kekeyi Bikin Cover Dance LALISA, Lagu Lisa BLACKPINK

Tak cuek, Lisa menyimak apa yang disampaikan oleh fans tersebut. Ia bahkan memperpanjang durasi untuk menjelaskan jika dirinya tak pernah bermaksud melecehkan budaya manapun.

"Saya tidak tahu...saya tidak memiliki niat buruk. Saya pikir gaya rambut tersebut sangat keren," ungkap Lisa.

Lisa BLACKPINK kemudian mengaku minta maaf jika ada pihak yang tersinggung. Ia mengatakan akan mengecek berulang kali di masa mendatang.

Baca Juga:
Takut Hantu, Lisa BLACKPINK Ungkap Ritual yang Dilakukan Setiap Malam

Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

"Saya minta maaf soal itu, saya harus mengeceknya berulang kali di masa yang akan datang," ujar Lisa.

Ia juga berterima kasih kepada fans sudah mengingatkan. Lisa juga meminta fans agar memberi tahu bahwa dirinya tak bermaksud menyinggung budaya manapun.

Rambut model braided sebenarnya memang jadi tren akhir-akhir ini. Di Indonesia sendiri, banyak artis yang melakukan kepang braided jika pergi ke Bali maupun Lombok.

Baca Juga:
Ibu Lisa BLACKPINK Menangis Lihat Video Klip Putrinya saat Debut Solo

Namun, memang gaya rambut ini lebih lekat dengan kalangan masyarakat Afrika. Kepang braided juga merupakan identitas suku, kekayaan dan kekuasaan warga di sana.

Lisa Blackpink (Koreaboo)

Sebelum Lisa BLACKPINK, Adele menjadi artis Internasional yang disentil saat pakai gaya rambut ala masyarakat Afrika. Ia sempat pakai gaya rambut bantu knots ala masyarakat Zulu, Afrika Selatan.

Lisa BLACKPINK minta maaf soal gaya rambutnya di musik video Money nih. Gimana pendapatmu?

Baca Juga:
Bikin Kagum, Guru SD Ungkap Sifat Asli Lisa BLACKPINK Sejak Dulu

Load More