Yohanes Endra | MataMata.com
Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai. (Instagram/gisel_la)

Matamata.com - Media sosial kadang menampilkan gambaran sempurna dari sebuah hubungan. Gambaran sempurna dan bahagia tersebut mendadak rusak dan hancur ketika fakta yang tersimpan di baliknya akhirnya terkuak. Hal inilah yang dialami oleh sederet pasangan artis yang selama ini dikenal memiliki keluarga harmonis. 

Beberapa pasangan artis yang harmonis ini mendadak dikabarkan bercerai. Tentu saja hal ini menghebohkan publik. Pasalnya selama ini pasangan tersebut diketahui baik-baik saja dan sangat harmonis. Namun tiba-tiba mereka memutuskan untuk berpisah. Publik mungkin masih ingat betapa mengejutkannya kabar perceraian Gisella Anastasia dan Gading Marten

Orang tua Gempita Noora Marten ini adalah salah satu couple goals kesayangan netizen. Bahkan keduanya kerap memamerkan kemesraan dan kebahagian mereka di media sosial. Jadi ketika keduanya bercerai publik pun masih tidak percaya. Nah sebenarnya selain Gisel dan Gading, ada beberapa pasangan artis lain yang juga mendadak bercerai meski dikenal sebagai pasangan yang akur. Ada siapa saja kira-kira? Biar nggak makin penasaran langsung saja simak daftar pasangan artis harmonis mendadak cerai berikut ini.

Baca Juga:
Kenang Mirdad Sidang Cerai, Naysilla Mirdad Setia Mendampingi Kakaknya

1. Gisella Anastasia dan Gading Marten

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai. (Instagram)

Pasangan artis yang jadi couple goals ini mengejutkan publik usai terungkap bahwa Gisel telah mengajukan gugatan cerai pada Gading Marten. Gugatan ini dilayangkan Gisel pada 19 November 2018 lalu, lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kehidupan rumah tangga yang sudah mereka bangun selama 5 tahun ini selalu tampak harmonis. Bahkan sebelum kabar perceraiannya, mereka hampir tidak pernah diterpa isu miring.

2. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Baca Juga:
Sirajuddin Jawab Isu Cerai dengan Zaskia Gotik: Bidadari Surgaku!

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Instagram/@okinpth)

Selebgram Rachel Vennya juga membuat publik geger usai menggugat cerai suaminya Niko Al Hakim. Bahkan kabar ini sampai membuat nama Rachel Vennya jadi trending topik di twitter. Padahal sebelum bercerai, Rachel Vennya dan Niko baru saja memiliki anak keduanya yaitu Chava yang juga merupakan adik dari Xabiru. Meski bercerai, namun mereka sepakat tetap menjalin hubungan baik demi dua orang anak mereka.

3. Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Pernikahan Tsania Marwah dan Atalarik Syach sempat membuat publik baper karena kemesraan mereka. Jarak usia yang cukup jauh juga tak menghalangi mereka untuk menikah dan bahagia. Namun siapa sangka pernikahan bahagia mereka harus berakhir di persidangan. Mereka menikah pada tahun 2012 dan resmi bercerai pada 14 Maret 2017. Perceraian mereka juga diwarnai drama perebutan anak. Atalarik Syach melarang Tsania Marwah untuk menemui dua orang anak mereka. Keduanya juga sempat berseteru terkait masalah hak asuh.

Baca Juga:
Jelang Sidang Cerai dengan Jonathan Frizzy, Tangis Dhena Devanka Pecah

4. Marshanda dan Ben Kasyafani

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Suara.com/Sumarni/Puput Pandansari)

Pasangan harmonis selanjutnya yang bercerai adalah Marshanda dan Ben Kasyafani. Publik sangat terkejut usai gugatan cerai yang di daftarkan Marshanda ke Pengadilan Agama. Ben sendiri sempat ingin mempertahankan rumah tangga mereka. Namun Marshanda sangat mantap ingin bercerai. Maka putusan cerai oun akhirnya dikabulkan pengadilan. Kini Marshanda masih berjuang dengan penyakit bipolar disorder yang diidapnya. Meski bercerai keduanya masih akur untuk merawat Sienna. Bahkan Marshanda juga berhubungan baik dengan Ines, istri Ben sekarang.

5. Nicky Tirta dan Liza Elly

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Suara.com/Sumarni/Puput)

Rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly yang juga runner up Putri Indonesia 2011 ini selalu mesra dan harmonis. Namun siapa sangka keduanya sepakat untuk berpisah pada 2018 lalu. Sebelum mengajukan gugatan cerai, mereka mengaku telah mencapai kata sepakat untuk berpisah.

6. Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai. (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Perceraian Nindy Ayunda dan Askra Parasady juga cukup mengejutkan. Belum lagi drama KDRT yang mewarnai perceraian mereka. Sebelumnya mereka selalu terlihat kompak dan bahagia atas pernikahannya. Namun keduanya harus berpisah dengan cara yang kurang menyenangkan di meja hijau.

7. Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Instagram/@adilladimitrihardjanto)

Wulan Guritno dan suaminya Adilla Dimitri juga dikabarkan bercerai. Keputusan ini pastinya bukan hal mudah apalagi mereka sudah hidup bersama selama 12 tahun. Wulan Guritno juga sudah pernah gagal dalam pernikahannya. Kini ia harus kembali menghadapi kegagalan dalam rumah tangga dengan bercerai dari Adilla Dimitri. 

8. Ibnu Jamil dan Ade Maya

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Suara.com/Wahyu Tri Laksono/Ismail)

Perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya juga harus kandas. Awalnya Ade Maya yang menggugat Ibnu Jamil pada 2017 silam. Gugatan tersebut sejatinya sempat ditarik dan harapan rujuk sempat mencuat. Tetapi, pada akhirnya Ibnu Jamil justru kembali melayangkan gugatan cerai. Komunikasi yang buruk diduga menjadi salah satu penyebab perceraian mereka.

9. Aldi Taher dan Georgia Aisyah

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Suara.com/Ismail)

Gugatan Georgia Aisyah pada Aldi Taher juga cukup mengejutkan. Pasalnya, keduanya kerap tampil akur di depan media. Namun Georgia yang saat itu sedang hamil anak kedua mereka ini mantap menggugat Aldi pada 2017 lalu. 

10. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai. (Instagram/@iamkumbre)

Pasangan beda negara Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang selama ini dikenal harmonis dan mesra juga harus berpisah. Usia pernikahan mereka juga baru berjalan selama dua tahun. Namun mereka tidak dapat mempertahankan biduk rumah tangganya. Perceraian menjadi jalan terbaik bagi mereka berdua.

11. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai (Instagram/@lydiakandou_)

Pasangan artis senior yang menjadi panutan karena dikenal harmonis dan awet meski beda agama, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad juga kandas. Padahal mereka sudah bersama selama 27 tahun dan selalu harmonis. Ibu dari Naysilla Mirdad ini menggugat cerai sang suami pada tahun 2013.

12. Kenang Mirdad dan Tyna Kana

Pasangan Artis Harmonis Mendadak Cerai. (Instagram)

Kabar perceraian yang juga mengejutkan datang dari Kenang Mirdad dan Tyna Kana. Putra dan menantu Lydia Kandou ini juga sudah menjalani proses mediasi yang diinisiasi oleh pengadilan agama. Kenang dan Tyna selama ini dikenal harmonis. Bahkan Kenang adalah suami idaman yang dianggap bucin pada istrinya itu. Meski ia ingin mempertahankan rumah tangganya, namun Tyna sepertinya mantap ingin bercerai.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More