Oddie Agam [Instagram]

Matamata.com - Sejak Rabu (6/10/2021), musisi Oddie Agam tengah menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan. Almafilia, istri Odie mengaku sang suami mengalami batuk-batuk selama sepekan terakhir.

Sebenarnya, kondisi kesehatan Oddie Agam memang tidak baik-baik saja. Namun karena kondisi pandemi Covid-19,  Almafilia enggan membawa ke rumah sakit. 

"Saya cuma mau cerita kronologi Oddie Agam sebelum dibawa ke rumah sakit. Jadi sebetulnya satu minggu sebelumnya mas Odie sudah batuk. Sejak pandemi ini kan saya paling takut ke rumah sakit," kata Almafilia, saat jumpa pers di Rumah Sakit Persahabatan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga:
Oddie Agam Kritis di ICU, Ferry Irawan Resmi Bercerai

Istri Oddie Agam, Almafilia saat memberikan keterangan pers terkait kondisi kesehatan sang suami di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021). [Ismail/Suara.com]

Puncaknya Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit karena saat makan tiba-tiba tersedak. Almafilia mengungkap kalau sang suami sering tersedak sejak terkena stroke pada 2017.

"Tanggal 5 Oktober kemarin, Selasa malam habis makan tersedak. Kalau stroke kan memang sering tersedak, tapi biasanya, kita diamkan sebentar, biar dia sehat terus makan lagi," ujarnya.

Namun, batuknya tidak juga berhenti sehingga Almafilia memutuskan untuk membawa Oddie Agam ke rumah sakit.

Baca Juga:
Oddie Agam Kritis dan Dirawat di ICU, Kondisi Ginjal Memburuk

Oddie Agam [Instagram]

"Tapi saat itu habis tersedak dia batuk terus, batuk-batuk sampai lendirnya tuh banyak nggak bisa keluar. Ya sudah saya bawa ke UGD," imbuh Almafilia.

Almafilia pun mengaku kecolongan. Pasalnya, Oddie Agam ternyata terkena ginjal selain batuk. "Itu napasnya sudah sesak, masuk UGD dites swab alhamdulillah negatif, tapi masih sesak, lemas. Hasil tesnya, lendirnya tinggi. Jadi yang masalah itu ternyata ginjalnya," ucap Almafilia.

Istri Oddie Agam, Almafilia (MataMata.com/Ismail)

Sampai saat ini kondisi musisi 68 tahun ini masih dalam perawatan di ruang ICU. Bahkan tidak bisa ditunggui oleh pihak keluarga.

Baca Juga:
Sempat Terserang Stroke, Oddie Agam Manggung Kembali Aktif Bermusik

"Sekarang di ICU saya juga nggak boleh jenguk kan sekarang peraturan baru di ICU juga nggak ada jam besuk. Jadi saya cuma tunggu kabar dari dokter aja," tuturnya. 

Load More