Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Chicco Jerikho. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Chicco Jerikho secara mengejutkan mengungkapkan bahwa ia sempat terserang penyakit serius dan membuatnya hampir kritis. Ia pun membagi ceritanya itu ke warganet, agar bisa diambil hikmahnya.

Dalam unggahannya, Chicco Jerikho memperlihatkan potret dirinya tengah terbaring di tempat tidur rumah sakit. Kedua tangan Chicco dipenuhi dengan selang, begitu juga di bagian hidung untuk pernapasannya.

Chicco Jerikho. [Instagram/chicco.jerikho]

"Karena belakangan banyak banget teman-teman gue yang tiba-tiba masuk rumah sakit dengan kondisi yang berat, padahal sebelumnya baik-baik aja. Kayanya gue juga harus berbagi cerita ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri," tulis Chicco Jerikho membuka cerita.

Baca Juga:
Ganti Gaya Rambut, Intip Begini Penampilan Baru Chicco Jerikho

Saat itu, Chicco Jerikho harus dilarikan ke rumah sakit karena suhu tubuhnya mencapa 39,3 derajat. Suami Putri Marino iini mengalami sesak di dada dan sulit bernapas.

"Padahal dari pagi sampai sore, gue masih beraktivas kayak biasa. Bahkan masih berolahraga dan shooting," kata Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho memamerkan tubuhnya yang berotot. [Instagram]

Chicco Jerikho kemudian diobservasi selama semalaman di ruang IGD. Bintang film Filosopi Kopi ini juga mendapat CT scan dan EKG. Dokter juga melakukan tes PCR dan DHF untuk demam berdarah, tapi seluruh hasilnya negatif.

Baca Juga:
Chicco Jerikho Telanjang Dada, Cewek-cewek Heboh Soroti Badannya

Tapi meski begitu, kondisi Chicco Jerikho belum juga membaik. Dokter kemudian menyarankan  Chicco untuk masuk ke ruang HCU, karena aktor 37 tahun ini membutuhkan alat-alat yang membantu Chicco agar bisa bertahan.

"Saat itu kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40. Jujur dengarnya aja gue takut. Hal yang nggak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," imbuh Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho dan Putri Marino (Instagram)

Tak tanggung-tanggung, Chicco Jerikho ditangani tiga dokter spesiali sekaligus: jantung, anastesi, dan penyakit dalam.

Baca Juga:
Pamer Badan Sixpack di Tik Tok, Chicco Jerikho Bikin Kaum Hawa Istighfar

"Setelah dilakukan pengecekkan, dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampai akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. Tapi penyebabnya karena apa, sampai sekarang belum ada jawabannya," tutur Chicco Jerikho.

Beruntung, setelah tiga hari di ruang HCU kondisi Chicco Jerikho pun membaik. Ia bahkan sampai merasa memiliki kesempatan kedua untuk hidup kembali.

"Jujur, kayak dapat kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," ucap Chicco Jerikho.

Baca Juga:
Chicco Jerikho Tutup Mata saat Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

Chicco Jerikho (Muhaimin A Iskandar/Suara.com)

Dokter yang menangani Chicco Jerikho pun sempat terkejut dengan pemulihan bintang film A Copy of My Mind ini yang terbilang sangat cepat.

"Puji Tuhan gue bisa lewati itu semua. Dokter yang menangani sempat kaget karna proses pemulihannya yang dibilang cukup cepat. Dokter gue bilang, ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini," imbuh Chicco Jerikho.

"Setelah tiga hari di ruang HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa," katanya mengakhiri.

Load More