Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Matamata.com - Wanda Hamidah tengah disorot karena pengalamannya menggunakan salah satu asuransi. Singkat cerita, Wanda membutuhkan dana untuk operasi sang putra yang cedera karena bermain basket.

Namun dana yang ditabung Wanda sejak 2009 untuk perlindungan kesehatan sang putra hanya ditangani pihak asuransi sebesar Rp10 juta. Wanda tentu kecewa karena merasa telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyisihkan dana kesehatan, terlebih statusnya sebagai orangtua tunggal.

Terlepas dari kekecewaan yang diungkap melalui media sosial, Wanda Hamidah telah dikenal karena pesonanya. Apalagi setelah terjun ke dunia politik, kecantikan Wanda bersanding dengan kecerdasannya yang menawan. Penasaran seperti apa? Intip pesona Wanda Hamidah berikut ini.

Baca Juga:
8 Potret Cantik Aleyda Nashia Hakim, Putri Wanda Hamidah yang Dewasa Banget

1. Awet Muda

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Pada 21 September lalu, Wanda Hamidah merayakan ulang tahunnya yang ke-44. Wanda dikenal selalu tampil gaul, seperti ketika nongkrong bareng si bungsu Malakai Ali Schuldt Hadi. Wanda tak mau kalah juga mengenakan topi dan busana yang warnanya mirip dengan milik Kai. Paras Wanda terus mendapat pujian karena dinilai semakin cantik dan awet muda.

2. Nikmati Liburan

Baca Juga:
Cantik dari Kecil! Potret Wanda Hamidah saat SMP Bikin Takjub

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Wanda Hamidah tampil cantik saat berlibur di Yogyakarta. Ia tampak mengenakan setelan motif bunga-bunga sambil duduk beralaskan tikar dan menikmati pisang goreng serta kopi hitam. Gaya rambut pendek Wanda telah menjadi ciri khas sejak masih menjadi model dan presenter di masa lalu.

3. Selfie Cantik

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Pesona Wanda Hamidah juga sempat membius Raffi Ahmad yang kini telah menjadi suami Nagita Slavina. Ketika mengambil foto selfie, wajah Wanda yang bisa diamati dari jarak dekat makin tampak ayu. Di usia 44 tahun, Wanda seolah tidak memiliki kerutan wajah. Rambut pendek nan hitam juga membuat penampilannya selalu terlihat fresh.

Baca Juga:
Soal M Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ini Kata Wanda Hamidah

4. Body Goals

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Selain parasnya, Wanda Hamidah juga bikin iri karena memiliki body goals. Salah satu olahraga yang ditekuni Wanda ialah yoga. Bahkan ia mengajar di salah satu tempat yoga meski hanya dua minggu sekali. Di tengah pandemi Covid-19, Wanda juga menyediakan latihan yoga online melalui Zoom.

5. Hobi Gowes

Baca Juga:
Ogah Ungkap Penyebab Perceraian, Ini Alasan Wanda Hamidah

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Selain yoga, Wanda Hamidah rupanya juga suka bersepeda alias gowes. Penampilan Wanda saat gowes pun amat stylish. Ia tampak memilih atasan lengan panjang motif serta sunglasses merah. Rambut Wanda juga dikuncir rapi. Tawa bahagia Wanda bertemu sahabatnya terekam dalam momen gowes bersama itu.

6. Main Basket

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Sebagai single parent, Wanda harus menjalani peran ganda sebagai ayah dan ibu. Wanda pun dikenal sebagai wanita serba bisa. Buktinya, wanita lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti tersebut asyik bermain basket bareng sang putra. Tak kalah enerjik dari pria, Wanda bukan lawan yang mudah dalam hal bermain basket sekalipun.

7. Menari Tarian Tradisional

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Tak banyak yang tahu pesona Wanda Hamidah satu ini. Sebagai wanita karier serta single parent, Wanda tentu memiliki aktivitas yang padat. Untuk proses healing, Wanda rupanya juga memilih menari tradisional selain melakukan yoga. Wanda tampak luwes memperlihatkan sebuah gerakan tari. Senyum tulus menggambarkan kebahagiaan Wanda saat menari.

8. Main Sinetron

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Wanda Hamidah belakangan sedang vakum dari dunia politik. Karier akting Wanda sebenarnya telah dimulai dengan membintangi film dan series. Namun pada September 2021 lalu, Wanda mengumumkan akan menjajal dunia baru yakni sinetron. Kesempatan tersebut pernah dilewatkannya saat berusia 17 tahun. Dalam waktu dekat, wajah Wanda akan menghiasi layar kaca penonton televisi Indonesia.

9. Kisah Asmara

Pesona Wanda Hamidah (Instagram/@wanda_hamidah)

Pesona Wanda Hamidah tak membuat kisah asmaranya berjalan mulus. Seiring dengan kesuksesannya di dunia hiburan dan politik, Wanda telah gagal berumah tangga sebanyak dua kali. Wanda pertama kali menikah dengan Chiko Hakim dan memiliki 3 orang anak: Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim. Namun rumah tangga Wanda dan Chiko berakhir dalam waktu 11 tahun.

Wanda Hamidah sempat dikabarkan pacaran dengan Raffi Ahmad pada 2013. Saat Raffi digerebek BNN di rumahnya, Wanda pun ada di sana. Wanda kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt pada 2015 dan dianugerahi seorang putra. Namun pernikahan tersebut juga kandas dalam waktu 4 tahun.

Wanda Hamidah yang kini berusia kepala 4 dengan status janda 4 anak sama sekali tak memudarkan pesonanya, bukan? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More