Yohanes Endra | MataMata.com
Artis 80an Awet Muda. (Instagram/sophia_latjuba88)

Matamata.com - Pernah sangat populer di era tahun 80an, sederet artis Tanah Air ini masih awet muda hingga sekarang. Karier akting mereka pun masih langgeng hingga sekarang. Tak hanya kariernya yang masih awet, kecantikan wajah mereka juga awet dan terjaga meski usianya tak lagi muda. Bahkan kecantikan para artis senior tersebut tak pudar.

Mereka masih memiliki wajah yang cantik mempesona dan tak lekang oleh waktu. Olahraga dan menjaga pola hidup sehat menjadi rahasia kecantikan wajah mereka. Kira-kira ada siapa saja artis 80an awet muda? Langsung saja simak daftarnya yang sudah Matamata.com himpun dari berbagai sumber berikut ini.

1. Meriam Bellina

Baca Juga:
Hampir Berusia 50 Tahun, 7 Artis Senior ini Tetap Cantik dan Awet Muda

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/bellinamer)

Penyanyi sekaligus artis Meriam Bellina masih eksis di dunia akting sampai sekarang. Perempuan kelahiran 10 April 1965 ini merupakan keturunan Belanda dan Sunda. Ia sudah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1980. Kecantikan Meriam Bellina pun awet seperti kariernya. Saat ini ia lebih sering memerankan karakter seorang ibu dalam sinetron yang ia mainkan.

2. Paramitha Rusady

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/paramitha118real)

Siapa sih yang tak mengenal Paramitha Rusady? Artis yang sangat populer di era 80an ini masih mampu menjaga eksistensinya di dunia hiburan sampai sekarang. Saat ini usianya sudah menginjak kepala lima, namun kecantikannya masih sangat memukau. Perempuan yang lahir pada 11 Agustus 1966 ini bahkan sudah memulai kariernya sejak tahun 1973 dan masih aktif hingga saat ini.

Baca Juga:
10 Potret Awet Muda Ricky Harun, Bapak 4 Anak yang Dikira 'Vampir'

3. Bella Saphira

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/bellasaphiraofficial)

Bella Saphira yang pernah sangat populer lewat sinetron Dewi Fortuna ini juga merupakan artis era 80an. Kecantikannya masih begitu terpancar meski usianya sudah tak lagi muda. Artis dan model kelahiran 6 Agustus 1972 ini saat ini memang sudah tidak terlalu aktif di layar kaca sejak dipersunting perwira tinggi TNI Agus Surya Bakti. Kini artis yang menjadi mualaf ini fokus pada kegiatannya mengurus keluarga.

4. Lydia Kandou

Baca Juga:
Mayangsari Dipuji Awet Muda saat Ngadem di Pegunungan: Cantiknya Ibu Sultan

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/lydiakandou_)

Kecantikan Lydia Kandou tidak berubah, ia masih begitu cantik meski sudah memiliki banyak cucu. Mantan istri Jamal Mirdad ini masih sangat cantik dan menawan. Artis kelahiran 21 Februari 1962 ini beberapa kali masih tampil di layar kaca. Ibu dari Kenang Mirdad ini juga masih memiliki penggemar setia lho.

5. Widyawati

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/widyawati_sophiaan)

Widyawati juga menjadi salah satu artis senior yang kecantikannya nggak kalah dengan artis muda. Kecantikan wajahnya tak lekang oleh waktu begitu pula kariernya. Ia masih aktif main sinetron dan juga film layar lebar. Karier Widyawati sebagai artis tetap bertahan selama 5 dekade lho. Ia memulai karier keartisannya sejak 1965 dan masih aktif hingga sekarang. Saat ini artis kelahiran 12 Juli 1950 sudah menginjak usia 71 tahun tapi ia masih awet muda dan cantik.

Baca Juga:
3 Gaya Artis Awet Muda yang Jadi Nenek Modis, Donna Harun Bak Gadis

6. Ira Wibowo

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/irawbw)

Semakin tua usianya justru semakin cantik wajah Ira Wibowo. Artis era 80an ini masih begitu cantik menawan. Artis kelahiran 20 Desember 1967 ini sudah berakting sejak 1984 ia pun masih cukup aktif berakting hingga saat ini. Ia pun menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya lho.

7. Betharia Sonata

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/official.bethariasonata)

Penyanyi lawas Betharia Sonata merupakan penyanyi yang lagunya selalu menjadi hits pada masanya. Sepanjang kariernya ia sudah merilis 30 album solo dan membuatnya menerima banyak royalti dari lagu-lagunya tersebut. Di usianya yang sudah 58 tahun, artis kelahiran 14 Desember 1962 ini masih cantik menawan.

8. Sophia Latjuba

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/sophia_latjuba88)

Kecantikan Sophia Latjuba yang lahir 8 Agustus 1970 ini nggak perlu diraguin lagi. Meski usianya sudah menginjak 50 tahun, ia masih cantik dan memiliki tubuh ideal yang diidamkan banyak orang. Sophia Latjuba pernah sangat populer di tahun 1980 hingga 1990. Ia juga masih aktif main film sampai sekarang, proyek terakhirnya adalah Mata Batin 2 (2019). Ia rajin yoga dan menjaga pola hidupnya jadi nggak heran meski sudah kepala lima, ia masih cantik dan memiliki tubuh ideal.

9. Happy Salma

Artis 80an Awet Muda. (Instagram/happysalma)

Semua pasti kenal dong dengan sosok Happy Salma. Ia sangat populer di tahun 80an hingga 90an. Saat ini ia tinggal di Bali bersama sang suami, ia juga masih aktif bekerja di dunia hiburan dengan membintangi berbagai film. Tak hanya menjadi artis layar lebar ia juga aktif bermain teater. Terbaru ina juga menjajal kemampuannya sebagai sutradara. Di usianya yang sudah 41 tahun kecantikannya justru semakin terpancar.

Itulah 9 artis era 80an awet muda dan masih eksis sampai sekarang. Karier keartisan mereka juga sama awetnya dengan kecantikannya. Untuk memiliki wajah awet muda tersebut, olahraga dan gaya hidup sehat menjadi rahasia mereka. Dari sederet artis tersebut, siapa yang paling menawan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More