Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Punya Peternakan (Instagram/anyageraldine)

Matamata.com - Berkarier sebagai seorang artis memang menjanjikan kekayaan yang cukup besar. Meskipun demikian, tantangan yang harus mereka hadapi juga cukup besar. Enggan mengikuti pasar dan kalah bersaing, bisa saja artis-artis tersebut akan mulai tenggelam dan tergantikan oleh talenta baru.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak para selebriti yang memiliki sumber penghasilan lain. Tak sedikit juga di antara mereka yang mulai merambah dunia bisnis dan industri digital, lho. Apalagi, nama besar mereka cukup sukses memasarkan bisnis kuliner, fashion, maupun kecantikan yang mereka dirikan.

Selain itu, ada juga loh beberapa artis dan selebriti tanah air yang justru tertarik dengan dunia peternakan, yang mana cukup berbeda dengan bisnis artis pada umumnya. Penasaran siapa saja artis punya peternakan ini? Yuk kepoin berikut ini!

Baca Juga:
5 Potret Peternakan Kanye West, Super Mewah Dijual Setara Rp 156 Miliar

1. Ammar Zoni

Artis Punya Peternakan (Instagram/ammarzoni)

Meskipun telah sukses menjadi seorang aktor ternama, Ammar Zoni rupanya tidak mengabaikan asal-usul keluarganya. Terbiasa melihat sang ayah dan keluarga besarnya menjalankan usaha peternakan, pria asal Sumatera Barat tersebut rupanya memiliki bisnis peternakan dan perkebunan di kampung halamannya. Meski dikelola bersama sang ayah dan keluarganya, suami aktris cantik Irish Bella ini tak segan untuk turun langsung mengurus peternakan tersebut, lho.

2. Anya Geraldine

Baca Juga:
Jenita Janet Terharu Dikado Peternakan oleh Suami: Dulu Beli Sapi Aja Susah

Artis Punya Peternakan (Instagram/anyageraldine)

Berbeda dengan citranya yang selalu tampil seksi dan glamor, Anya Geraldine rupanya memiliki usaha di bidang peternakan, lho. Melihat banyaknya warung pecel lele dan bebek yang selalu ramai pengunjung di sepanjang jalan, Anya Geraldine pun memutuskan untuk membangun peternakan bebek dan beberapa empang lele dengan bermitra bersama rekannya. Tak hanya cantik, Anya Geraldine rupanya pintar menganalisis pasar, ya?

3. Ucok Baba

Artis Punya Peternakan (Instagram/ucokk.baba)

Artis punya peternakan berikutnya adalah Ucok Baba. Pelawak yang memiliki nama asli Usnan Batubara ini rupanya merintis usaha musiman dengan berjualan kambing dan sapi menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha, lho. Ia juga kerap membagikan video tentang hewan ternak yang didatangkannya dari berbagai daerah tersebut di kanal YouTube miliknya. Menariknya lagi, berat dan ukuran sapi dan kambing yang dijualnya juga bermacam-macam, lho.

Baca Juga:
10 Potret Kejutan Jenita Janet Dapat Kado Peternakan: Auto Jadi Juragan

4. Billy Syahputra

Artis Punya Peternakan (Instagram/@bilsky16)

Tak jauh berbeda, Billy Syahputra juga menggeluti bisnis ternak sapi dan kambil menjelang Hari Raya Idul Adha, lho. Tak jarang juga, adik kandung mendiang Olga Syahputra ini mempromosikan potret sapi ataupun kambing yang dijualnya melalui akun Instagram. Bahkan, rekan sesama artis juga cukup banyak yang pernah menjadi pelanggannya.

5. Donna Agnesia

Baca Juga:
Jenita Janet Ultah, Nangis Kenceng Dikasih Kado Peternakan oleh Suami

Artis Punya Peternakan (Instagram/@dagnesia)

Sudah jarang tampil di layar televisi, Donna Agnesia rupanya tengah sibuk mengurus keluarga dan menjalankan sejumlah bisnis yang dimilikinya. Ia bahkan memiliki lahan dengan luas 6 hektar yang digunakannya untuk menanam pohon jati dan ubi jalar di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Selain itu, istri Darius Sinathrya ini juga memiliki peternakan ayam di atas lahan seluas satu hektar di daerah Parung, Bogor, lho. Menariknya lagi, Donna mempekerjakan penduduk setempat untuk mengelola perkebunan dan peternakan ayam miliknya tersebut.

Itulah beberapa artis punya peternakan. Nah, kalian juga tertarik untuk menggeluti usaha di bidang peternakan juga nggak nih? Lumayan cuan, lho!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More